Khotmil Quran, Wadah Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Alllah SWT

Grobogan – Dalam rangka mengisi kegiatan sekaligus amalan dibulan suci ramadhan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kesehatan kita semua, sehingga kita bisa kembali bertemu dengan bulan suci ramadhan Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan menggelar acara Khotmil Quran, yang dipusatkan di Aula Kemenag Kab. Grobogan, dengan diikuti Pejabat, seluruh ASN Kemenag Grobogan, Pokjawas dan Kepala Madrasah Negeri se Kab.Grobogan, Jum’at (30/04/2021).

Kakankemenag Kabupaten Grobogan, Imron Rosyidi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan Kantor Kemenag Grobogan ada 3 agenda kegiatan mengisi amaliyah dibulan Ramadhan yang dimulai mengaji bersama dengan zoom dan dilanjutkan khotmil Qur'an binador dibulan ramadhan dan juga megisi kultum menjelang buka puasa di radio Purwodadi FM dan sekaligus melepas purna tugas Kasubag TU Kemenag Grobogan yang sudah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun di Kemenag Grobogan.   

“Acara Khotmil Qur’an ini sebagai bentuk kebersamaan dan ucapan syukur karena setelah Khotmil Qur’an diadakan buka bersama sekaligus melepas purna tugas Kasubag TU Kemenag Grobogan yang sudah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun di Kemenag Grobogan, dan selama mengabdi mudah-mudahan bisa menjadi contoh tauladan bagi ASN Kemenag Grobogan,” ungkap Imron Rosyidi.

Lebih lanjut Imron dihadapan peserta Khotmil Qur’an dirinya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini harus diprogramkan dalam setiap tahunnya karena selain bernilai ibadah, kegiatan juga dinilai sangat positif dalam rangka ikut mensyiarkan bulan suci ramadan.

“Bahwa kegiatan semacam ini harus diprogramkan dalam setiap tahunnya karena selain bernilai ibadah, kegiatan juga dinilai sangat positif dalam rangka ikut mensyiarkan bulan suci ramadan,” katanya.

KakanKemenag mengapresiasi setiap pegawai yang telah mengikuti acara ini dengan penuh keseriusan. Bagi beliau Khotmil Quran tidak hanya sebagai wadah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alllah SWT, tetapi juga sebagai wadah membentuk kebersamaan antar pegawai sehingga timbul rasa persaudaraan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan semua pegawai baik pegawai honorer maupun pegawai ASN akan terus bersyukur atas nikmat dan rezeki yang telah Allah SWT berikan, terus kompak, dan bersinergi, saling menjaga persatuan dan kesatuan, dan mampu menjadikan Kantor Kemenag Grobogan menjadi rumah ke-2,” ujarnya.

KakanKemenag juga berpesan agar seluruh pegawai dapat menjalankan puasa dan amalan shaleh bulan suci Ramadan 1442 H. Mengingat situasi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, maka diharapkan agar setiap pegawai tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Lebih jauh lagi diharapkan seluruh pegawai mampu memberikan contoh yang baik di masyarakat tentang panduan ibadah selama bulan Ramadan agar tetap mampu menjalankan ibadah dan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona.(bd/Sua)