KKG PAI Adakan Pelatihan Tilawah bagi Siswa SD

Purworejo – Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI se-Kecamatan Purwodadi pada hari Selasa (2/11/2021) mengadakan Pembukaan Pelatihan Tilawatil Qur’an bagi Perwakilan Siswa SD se-Kecamatan Purwodadi.  Acara yang dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Guru Kecamatan Purwodadi ini merupakan kerjabareng antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik), LPTQ, dan FKPAI Kecamatan Purwodadi.

Hartono selaku Camat Purwodadi dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Pelatihan ini sangat baik untuk diselenggarakan dan tentunya pemerintah akan selalu mendukung. Kami mengajak semua yang terlibat untuk selalu menjaga semangat dalam belajar utamanya memperdalam Kitab Suci Al Qur’an,” katanya. Hartono juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang cukup kreatif dan jeli melihat peluang kegiatan ini serta berharap dapat berkelanjutan.

Turut hadir sebagai narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Sumarni, menyampaikan harapannya. “Pelatihan ini semoga saja dapat menjadikan siswa termotivasi dalam menekuni tartil, tilawah, tahfidz dan lebih jauh membantu terwujudnya generasi Qur’ani,” kata Qori’ah yang pernah menyabet Juara 1 Nasional MTQ KORPRI itu. Kegiatan pelatihan yang mengusung tema Membangun Generasi Qur’ani yang Berprestasi ini rencananya diselenggarakan secara rutin setiap hari Selasa minggu kedua dengan peserta berjumlah 25 siswa yang kesemuanya adalah pemula. (hws/sgy/bd)