77 Santri Karang Santri Bandunggede Kedu Menjalani Vaksin Covid-19

Temanggung – Sebanyak 77 Santri Pondok Pesantren Karang Santri Bandunggede Kedu, Temanggung menjalani Vaksin Covid-19, di aula setempat. Hadir memantau jalannya vaksinasi tersebut, Kepala Kemenag, yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren , Akhsan Muayat ( Kamis (2/9).

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahsan Muayat menyampaikan hari ini Ponpes Karang Santri dapat jatah 77 Santri dan rencana dari BIN ada 1500 yang akan dialokasikan di Ponpes Sunan Plumbon, Tembarak.

Akhsan Muayat mengatakan bahwa gerakan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama warga pondok pesantren, sebagaimana yang disampaikan oleh  Kakanwil Kemenag Prov. Jateng H. Musta’in Ahmad.

“Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para kyai dan santri di Ponpes se-Kabupaten Temanggung. Untuk saat ini kita pusatkan kegiatan vaksinasi ini di Ponpes Al-Karang Santri Bandunggede Kedu dan akan berkelanjutan pada pondok lainnya sesuai dengan ketersediaan vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan berkat koordinasi dan kerjasama yang baik Kemenag dengan Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung hari ini dapat terlaksana vaksinasi di Pondok Pesantren Karang Santri. Semoga dalam waktu dekat segera menyusul kegiatan semacam ini dan menjangkau seluruh santri yang ada di Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Karang Santri, Gus Nuril mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan vaksinasi di ponpesnya. Karena menurut keyakinannya sebagaimana ajaran agama (Islam) manusia juga dianjurkan untuk selalu berikhtiar. “Sebagai bentuk ikhtiar kita bersama mengurangi resiko tertularnya virus Covid-19, sudah seharusnya kita mengikuti anjuran pemerintah. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen pemerintah yang bersama-sama terus mendorong program vaksinasi terutama dikalangan pendidikan Islam atau pondok pesantren agar dapat diwujudkan kekebalan komunitas,” ujanya.(sr/bd)