KKG PAK Adakan Workshop Peningkatan Mutu Guru PAK SD

Jepara – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen Kabupaten Jepara mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Guru Pendidikan Agama Kristen SD se-Kabupaten Jepara, Rabu (13/12/17). Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Bougenvile Dawe Kudus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Kepala Seksi Penyelenggara Kristen, Ketua KKG PAK SD Jepara, serta seluruh guru Pendidikan Agama Kristen se Kab. Jepara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan para guru mengenai seluk beluk kurikulum 2013. Seperti yang diungkapkan Ketua KKG PAK SD, Imanuel Sulistyo Pranoto, “kegiatan ini masih membahas Kurikulum 2013, karena masih banyak guru yang belum mengetahui secara lengkap seluk beluk tehnik Pembelajaran Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 sendiri masih dalam proses penyempurnaan setiap tahunnya. Maka dari itu guru disini diajak untuk mengetahui update terbaru perubahan apa saja yang terjadi pada kurikulum 2013” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, kembali menekankan bahwa tugas guru diantaranya adalah menyadarkan pemeluk agama supaya taat pada agamanya. “Guru Pendidikan Agama Kristen harus bisa menyadarkan anak didiknya supaya taat pada ajaran agama kristen. Karena dengan kesadaran dari umat beragama itu sendiri, akan tercipta kedamaian dan kerukunan antar umat beragama” tutupnya. (jpr/bd)