Kompetisi Sains Madrasah Nasional di Pontianak dibuka Menag

Pontianak – Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional dibuka oleh Menteri Agama Republik Indnesia Lukman Hakim Saefuddin (LHS) Selasa (23/08) di Hotel Kapuas Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Komarudin Amin, Direktur Pendidikan Madrasah M. Nurcholis Setiawan, Pengganti Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Syaifuddin Zuhri dan seluruh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Indonesia.

Menteri Agama sangat Mengapresisi sekali kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anak didik atau siswa madrasah dapat menunjukkan kepada masyarakat, Madrasah saat ini dapat di banggakan, banyak madrasah kita yang memiliki beberapa prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. 

Dengan adanya perlombaan atau adu kecerdasan  dalam KSM ini semua Madrasah akan selalu berinovasi untuk dapat mengembangkan Ilmu Pengetahuan yang didasari dengan Agama.

LHS juga mengatakan “Madrasah adalah sebagai pionir yang dapat memadukan antara Ilmu pengetahuan dan teknologi dengan keimanan dan ketaqwaan itu adanya hanya di Madrasah.”

Dengan perpaduan itu akan dapat melahirkan generasi Islami yang Mumpuni dapat membangun dan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terarah.

“KSM ini juga merupakan wahana silaturahmi bagi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Indonesia serta silaturahmi bagi peserta kompetisi untuk saling mengenal dan berbagi ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (bd)