Kontengen Jateng Sabet Medali Perak

Semarang (Bimas Hindu) РKegiatan Utsawa Dharma Gita yang berlansung di Palembang 6-10 Juli 2017 di Wisma Atlit Jakabaring Palembang telah ditutup oleh Sekda Provinsi  Palembang Joko Imam Santoso, Senin (10/07). Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa kegiatan Utsawa Dharma Gita adalah bentuk solidaritas dalam mengembangkan nilai-nilai keagamaan, selain itu kegiatan yang dilaksanakan ini memberikan motifasi pada masyarakat Palembang.

Lebih lanjut dalam mengembangkan pembangunan manusia dan untuk kemajuan Palembang semua infrastruktur untuk menunjang event nasional dan internasional yang akan berlansung tahun 2018.

Kegiatan yang di ikuti oleh 2250 peserta dari tiga puuh tiga Provinsi memperebutkan 34 cabang lomba.hadir sebagai ketua umum Lembaga Penegembangan Dharma Gita Nasional I Ketut Widya. Ia menjelaskan panitia penyelenggara bekerjasama dengan pemerintah daerah agar dapat suksesnya kegiatan Utsawa Dharma Gita Nasional XIII.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Dharma Gita Provinsi Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa menyampaikan Jawa Tengah pada Utsawa Dharma Gita XIII mengikuti 8 cabang lomba yaitu, Dharma Widya tingkat SD, SMP, dan SMA, Kekawin, Palawakya, Sloka, Dharma Wacana Bahasa Indonesia, Dharma Wacana Bahasa Ingris, Pelawafalan Sloka, dan Nyayian Keagamaan.

Pada kegiatan ini Jawa Tengah berhasil menyabet mendali perak dari cabang lomba Dharma Wacana Bahasa Ingris Remaja Putri dan Kekawin Remaja Putri serta Juara Harapan Dharma Widya SMA dan menjadi peringkat 13. Dengan keberhasilan yang telah dicapai pada kegiatan ini akan menjadi evaluasi bagi pengurus Lembaga Pengembangan Dharma Gita Jawa Tengah. Harapan kedepan tahun 2020 Jawa Tengah mampu meningkatkan prestasi agar bisa berada pada posisi lima besar. (Wahonogol-js/gt)