Kontingen Jateng Siap Torehkan Prestasi

Ambon – Keceriaan terlihat pada wajah Kontingen Jawa Tengah yang mewakili dalam Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II yang berlangsung mulai 24 – 28 Mei 2016 di Bumi Perkemahan Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku. Setelah pada malam sebelumnya (24/05) usai mengikuti malam ta’aruf dimana sebagai ajang perkenalan seluruh peserta PPMN II sekaligus menjadi media koordinasi antara panitia dengan pimpinan kontingen daerah (pimkonda) maupun Pembina Pendamping (bindamping).

Penjalanan panjang dari Semarang menuju Ambon dan kegiatan penyiapan tenda tidak menjadikan letih Kontingen Jawa Tengah, nyatanya pagi ini, Rabu (25/05) seluruh peserta, pimkonda, bindamping dan official dengan penuh semangat bersiap mengikuti upacara pembukaan yang rencananya dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Akhmad Su’aidi selaku pendamping 1 menyebutkan bahwa sejak seleksi tingkat provinsi dilanjutkan dengan pemusatan latihan sebanyak dua kali, nampak kesiapan dan kekompakan dari masing-masing regu.

“Pemilihan yang dilakukan melalui seleksi dan ditindaklanjuti dengan pemusatan latihan, menunjukkan hasil yang memuaskan bagi dari segi kemampuan, kesiapan maupun kekompakan regu, terlebih bagi regu putri yang seluruh pesertanya adalah pramuka penggalang dari 1 madrasah, soliditas regu sangat nampak sekali,” ucap Akhmad Su’aidi yang saat ini menjabat Kepala Seksi Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah.

Ditambahkan, dari kemampuan yang telah dipantau selama pemusatan latihan, ada beberapa cabang lomba yang diyakini bakal menorehkan prestasi. Dukungan dari pendamping masing-masing madrasah juga merupakan suntikan semangat tersendiri bagi para peserta.

“Pada beberapa cabang lomba seperti Mars Jayalah Pramuka, Pionnering dan LKBB kemungkinan besar akan menorehkan prestasi, terlebih dengan dukungan para pendamping dari madrasah yang senantiasa memberikan semangat kepada para peserta,” lanjutnya.

Diharapkan seluruh peserta baik dari regu putra maupun putri senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat sehingga selama kegiatan berlangsung dapat mengikuti dengan baik dan akhirnya dapat menorehkan prestasi bagi Jawa Tengah dalam PPMN II tahun 2016. (gt/gt)