KSM MA KOTA SALATIGA

Salatiga — Madrasah di lingkungan Kota Salatiga pada Sabtu sampai Senin, tanggal 21 – 23 Agustus 2021 melaksanakan “KSM ( Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kota Salatiga yang dilaksanakan secara daring Murni, dengan pengawasan yang ketat secara daring.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Kota Salatiga, H.Miftah menyampaikan bahwa KSM kota Salatiga diikuti 48 peserta, 14 sesi dan ada 11 ruangan. Kegiatan dilaksanakan sebagai wahana kegiatan membangun ghirah kompetisi sains dikalangan murid madrasah juga alat memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat disiplin dan yang tak kalah penting adalah murid dapat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

KSM untuk tingkat MA Kota Salatiga dilaksanakan dari masing-masing Madrasah dengan pengawasan ruang secara ketat bahkan di pantau terus mulai dari gerak gerik peserta dengan melibatkan Pengawas Madrasah H. Saifudin, M.Pd sebagai Pengawas ruang pelaksananaan.

Bapak H. Taufiqurrahman sebagai ketua Komite KSM berpesan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, penuh dengan tanggung jawab, dan akuntabel, serta buat Posko pelaksanaan KSM di kantor kemenag Kota sebagai pusat bantuan pelayanan, pengendalian, dan pemantauan pelaksanaan KSM di Kota Salatiga dan manfaatkan tehnologi dengan sebaik-baiknya.

H. Handono selaku ketua KKM MA kota Salatiga sekaligus kepala MAN Salatiga menyatakan bahwa MA di kota Salatiga siap mengikuti dan siap berkompetisi dan siap meraih juara.

Di tingkat MA semua Mapel yang dilombakan pada jenjang MA ada 6 Mapel yakni Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi. Walaupun soal ada yang berbahasa Inggris dan Arab namun peserta KSM tetap dapat menyelesaikan dengan baik. Semoga Madrasah Aliyah Kota Salatiga mampu menuju madrasah mandiri berprestasi. (Saifudin)