Sinergi Penyuluh Agama Islam dan Penyuluh Keluarga Berencana Sempor, Berikan Pembinaan Terkait Stunting dan Kesehatan Reproduksi

Kebumen – Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Sempor  menggandeng Penyuluh Agama Islam  (PAI) Non PNS KUA Kecamatan Sempor mengadakan kegiatan Pembinaan Kesehatan Reproduksi dan Stunting bagi Calon Pengantin secara terpadu.

Diselenggarakan di Kantor Balai Penyuluh KB Kecamatan Sempor sejak Senin (11/10), rencananya kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan Rabu (13/10). Acara dibuka oleh Kepala Puskesmas Sempor II dr. Evi Setyawati  dan ikuti oleh remaja putri calon pengantin dari perwakilan desa se-Kecamatan Sempor.

Saat membuka kegiatan dr. Evi Setyawati mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting sekaligus sosialisasi UU Perkawinan tentang usia kawin dan pendewasaan usia perkawinanan.

“Tujuan utama kegiatan ini kami laksanakan adalah guna memberikan pemahaman kepada para remaja putri calon pengantin di wilayah Sempor tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting,” tandasnya.

Kemudian, atas kerjasama lintas sektoral dibidang kesehatan, yang melibatkan Puskesmas, Kepolisian, Penyuluh KB dan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sempor, Kepala Puskesmas II Sempor tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih.

Kepada pihak terkait seperti KUA Kecamatan Sempor, Polsek dan Koramil, dr. Evi Setyawati berharap dan mengajak untuk senantiasa bergandeng tangan memberikan edukasi terkait kesehatan, keagaman, hukum dan berbagai hal lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sempor.

Hadir sebagai narasumber hari pertama, senin 11 Oktober 2021 yakni Kepala Puskesmas Sempor II dr. Evi Setyawati, Kapolsek Sempor AKP Agus dan Penyuluh KUA Kecamatan Sempor Kusniati.(fz).