PAI Nguter Kompak Salurkan Bantuan

Sukoharjo –  Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kebaikan dan keberkahan. Bulan yang didalamnya dianjurkan untuk bersaing berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Demikian halnya dengan yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Nguter, mereka mengadakan kegiatan Ramadhan Peduli Umat yang dirangkai dengan Kegiatan Gerakan Peduli Masjid dan Pengukuran Arah Kiblat bertempat di masjid At Taqwa Dukuh RT 02 RW 05 Gupit Kecamatan Nguter ,Rabu(05/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Nguter Muhammad Mursid Suseno, seluruh penyuluh agama Islam kecamatan Nguter, Kepala Desa Gupit Bibit Riyanto, Sekdes Gupit Syamsuri, Takmir masjid At Taqwa Sudarno beserta seluruh jamaah masjid At Taqwa.

Dalam kesempatan tersebut Bibit Riyanto memberikan ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi kepada Penyuluh yang telah mengadakan kegiatan pentasyarufan bantuan berupa paket sembako, insentif untuk marbot masjid, mushaf Al Quran dan masker, ia berharap agar kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi pemerintah untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. “ Ini adalah wujud pemerintah hadir untuk memperhatikan warganya, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh penyuluh yang telah mengadakan kegiatan ini “ kata Bibit Riyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Nguter Muhammad Mursid Suseno. Ia mengaku bangga atas kinerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Nguter dan meminta supaya kerukunan dan kekompakan serta kerjasama yang baik tersebut untuk senantiasa dijaga. “Saya merasa bangga dan salut terhadap kinerja Penyuluh agama Islam yang begitu semangat dalam melaksanakan tugasnya mulai persiapan sampai hari pelaksanaan. Kedepannya saya berharap kerukunan dan kekompakan antar penyuluh lebih ditingkatkan sehingga mampu berinovasi untuk kesejahteraan umat,“ kata Suseno.

“Bagi penerima bantuan saya berpesan agar Protokol kesehatan supaya terus dilaksanakan jangan sampai terkena virus korona, gunakan bantuan tersebut dengan baik, jangan dipandang nilainya tapi lihatlah perhatian pemerintah kepada warganya,“ pungkasnya.

Sementara itu  koordinator kegiatan, Sarno melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 35 Dhuafa dan lima Marbot masjid,  ia mengatakan salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah menjadikan masjid bersih dan nyaman untuk beribadah baik yang sunah maupun ibadah yang wajib, menentukan arah kiblat lurus ke baitullah serta Meringankan beban sesama umat terutama dalam masa pandemi saat ini (sar/djp/rf)