KSM Tingkat Kabupaten Blora Berjalan Lancar Dan Sukses

Blora – Pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Blora berjalan lancar dan sukses dan sudah berhasil memilih siswa siswi yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketua panitia KSM ,  H. Amiruddin Aziz  mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh panitia dibawah koordinasi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Blora beserta KKMI,KKMTs dan KKMA seKabupaten Blora yang telah bekerja keras mensukseskan acara .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah serta para pendamping lomba yang telah bersama dalam mensukseskan acara KSM ini semoga membawa manfaat bagi prestasi siswa,” ujar H. Amir.

Ketua panitia KSM yang dilaksanakan di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora dilaklsanakan selama satu hari yang diikuti oleh 638 siswa siswa madrasah se Kabupaten Blora, yang terdiri dari 253 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 262 siswa Madrasah Tsnawiyah (MTs) dan 123 siswa Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Nuril Anwar berharap dalam KSM Kabupaten ini akan diseleksi peserta terbaik untuk diajukan dalam lomba propinsi dan semoga bisa melaju ke tingkat nasional. Yang lebih penting lagi menurutnya adalah upaya untuk meningkatkan  prestasi siswa madrasah dalam bidang sains dan melatih mental juara bagi siswa siswi madrasah baik tingkat MI,MTs maupun MA.

“kami ucapkan terima kasih atas kompetisi lomba KSM ini semoga meningkatkan prestasi siswa dan menyeleksi siswa siswi juara terbaik”paparnya serius.

Dalam kompetisi tersebut, sedikitnya tingkat MA ada enam mata pelajaran yang dilombakan. Diantaranya, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi. Tingkat MI (Matematika dan IPA), Sedangkan tingkat MTs (Matematika, IPA, IPS) dimana seluruh bidang studi tersebut dirangkai dengan soal pelajaran Agama Islam.  (umi/ima/bd)