KUA Kec Blado Adakan Pembinaan ASN KUA

Batang – KUA Kecamatan Blado Kab. Batang baru saja mengadakan kegiatan pembinaan ASN pada Rabu (21/03) di Aula Agro Wisata Selo Pajang Kecamatan Blado. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, Kasi Bimas Islam,Kepala KUA Blado,  para Kasi Pelayanan Masyarakat Desa, dan para penyuluh agama Islam non PNS.

Kepala KUA Kec. Blado dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali. Tujuannya adalah untuk membangun silaturahmi antar stikholder,melakukan kordinasi dalam melaksanakan pelayanan masyarakat, serta menyampaikan berbagai informasi perkembangan KUA dan masyarakat di wilayah Kecamatan Blado.

Kasi Bimas Islam Darwanto, dalam pembinaanya menyoroti tentang pentingnya KUA melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Kasi Pelayanan Masyarakat Desa, karena mereka adalah mitra kerja yang penting.Semua pelayanan pada masyarakat selalu diawali oleh desa, maka hubungan yang baik dengan pejabat desa sangat penting. Dia juga menyatakan bahwa acara ini sangat baik, karena banyak hal yang bisa dibicarakan bila ada masalah dalam pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab.Batang Kudaifah dalam pembinaanya menyatakan apresiasi yang setinggi-setingginya pada para Kasi Pelayanan Desa dan para penyuluh yang telah dapat bekerjasama dengan KUA. Selain itu dia berharap semoga kerjasama yang baik itu akan dapat meningkatkan kinerja, sehingga pelayanan masyarakat dapat maksimal.

"Saya sangat berterimakasih kepada para Kasi Pelayanan Desa serta para penyuluh yang telah menghadiri acara ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat dipertahankan," katanya.

Semoga dengan kerjasama yang baik ini dapat melahirkan sinergi yang kuat antara KUA dengan pejabat-pejabat desa.

Selanjutnya, Kudaifah berpesan, sebagai pelayan masyarakat, kita harus selalu menjaga integritas, sopan santun dan akhlakul karimah, sehingga kita dapat menjadi Uswah khasanah bagi masyarakat dilingkungan kita," ujarnya. (Zy)