KUA Sarang 1 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

REMBANG – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sarang mengadakan penyemprotan kantor pada Jumat (11/06). Penyemprotan ini melibatkan seluruh Penyuluh Agama Islam KUA Sarang 1 dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan KUA Sarang 1.

Penyemprotan dilakukan di seluruh halaman kantor dan ruang kerja KUA Sarang 1. Karena, di ruang-ruang tersebut sering digunakan sebagai tempat pelayanan dan interaksi dengan masyarakat luar.

Kepala KUA Sarang 1, H. Sarifuddin menyampaikan, dalam rangka membantu Satgas Covid19 di Kecamatan Sarang, KUA Sarang 1 proaktif mencegah perkembangan Covid19. Pencegahan dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada calon pengantin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

“Kami sampaikan kepada segenap staf KUA dan tamu yang datang, termasuk calon pengantin untuk mematuhi prokes 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas. Selain itu, masyarakat agar selalu menjaga kondisi tubuh tetap fit, agar terhindar dari Covd19,” kata Sarifudin.

Sarifudin meminta kepada segenap masyarakat untuk terus berdoa memohon kepada Allah SWT agar wabah Covid 19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia.

Dengan ikhtiar tersebut, Sarifudin berharap Rembang dan Indonesia akan segera terbebas dari Covid19. “Sehingga kita bisa beraktivitas normal tanpa ada perasaan cemas,” imbuh Sarifudin. — iq