Dua Peserta Didik MAN 2 Pati Harumkan Madrasah

Lagi, Dua Peserta Didik MAN 2 Pati Harumkan Madrasah

Pati – Dua peserta didik MAN 2 Pati kembali berhasil mendapatkan medali Bidang Geografi dalam ajang kompetisi POSI yang digelar pada (19/9) kemarin. Hal ini disampaikan Roni Faturrohman selaku koordinator kegiatan olimpiade madrasah setempat saat dikonfirmasi pada Senin (27/9/2021).

Peserta didik tersebut adalah Della Meliyana Putri kelas XI IPS 1 memperoleh medali Perunggu dan Mely Alifatun Na’imah kelas XII IPS 1 memperoleh medali Perak.

Olimpiade Sains Indonesia (KSI) adalah sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

Menurut Roni, Animo peserta didik MAN 2 Pati meningkat dalam mengikuti berbagai event yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga. “Tentu ini adalah hal positif karena event ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur dalam melihat kemampuan diri dibidang mata pelajaran yang bersangkutan,” ujarnya.

“Hal ini tidak lain juga dipengaruhi oleh kemudahan dalam mengikuti event dimana saat masa pandemi ini kegiatan diselenggarakan secara daring dan dapat dikerjakan dari rumah,” imbuh Roni.

“Kita akan terus mendampingi peserta didik MAN 2 Pati untuk berkembang agar bisa mengharumkan nama madrasah tercinta baik dikancah regional, nasional maupun internasional,” pungkasnya.  (qu/at)