Laporan Kegiatan Menjadi Salah Satu Tolok Ukur Kinerja ASN Dan Tenaga Non ASN

Batang – Untuk memaksimalkan akuntabilitas laporan kinerja ASN dan tenaga Non PNS di KUA Kecamatan Bawang, Penyuluh Agama Islam menertibkan laporan administrasi kinerja penyuluh agama islam dalam bimbingan penyuluhan di Majelis Taklim binaan masing-masing penyuluh sebagai laporan di Kantor pada Rabu (9/06) .

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bawang  Moh. Romdhon dalam kegiatan pertemuan rutin selalu menghimbau kepada penyuluh agar selalu tertib administrasi.

“Saya menghimbau kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bawang agar selalu tertib administrasi yaitu dengan mengumpulkan laporan bukti fisik kegiatan kepenyuluhannya ke kantor KUA paling lambat tanggal 5 tiap bulannya,” tegas Moh. Romdhon.

Dia juga menekankan bahwa kegiatan penyuluh yang cenderung diluar jam kerja, seperi sore hari ataupun malam hari itu hendaknya didokumentasikan baik berupa foto maupun catatan presensi agar secara administrasi dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu Nurudin Junaidi koordinator penyuluh kecamatan Bawang dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada penyuluh agar selalu tertib administrasi.

“Saya harap kepada penyuluh harus selalu tertib dalam melaporkan bentuk fisik laporannya ke KUA , dengan harapan agar dateline yang di tetapkan oleh kantor kementerian agama selalu tepat dan tidak molor,” kata Nurudin Junaidi .

Nurudin juga menyoroti kegiatan seluruh Penyuluh disana dimana, semua kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh memang sangat banyak kususnya didesa binaanya, namun sering kali kita lupa menyiapkan pelaporan yang langsung ditempat kegiatan, padahal yang dibutuhkan dalam laporan itu ya bukti fisik kegiatan berupa tanda tangan kehadiran juga foto-foto kegiatan.

“Saya mengingatkan pada diri saya sendiri juga pada seluruh Penyuluh untuk menyiapkan administrasi pada saat akan berangkat kegiatan seperti blangko bukti kehadiran juga foto kegiatan karena itu yang menjadi bukti fisik kegiatan kita,” ungkapnya.

Umi kayatun pelaksana Bimas Islam Kemenag. kabupaten Batang memberikan apresiasi baik kepada Penyuluh KUA kecamatan Bawang yang selalu tertib dalam melaporkan bimbingan penyuluhannya kepadanya. (Rosidin/Zy)