Launching Lajnah Falakiyyah Salafiyah Kajen Pati

Launching Lajnah Falakiyyah Salafiyah Kajen Pati

Pati – MA Salafiyah Kajen Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional dan Launching Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, Minggu (08/08).

Acara ini digelar secara virtual melalui zoom meeting dan youtube streaming dengan diikuti oleh kurang lebih 600 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai akademisi, lembaga pemerintahan, sampai masyarakat umum.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pembukaan, penayangan video profil Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, dan diakhiri dengan sesi Webinar Nasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin turut membuka langsung acara ini. Dalam kesempatan itu, Kakankemenag Pati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada madrasah yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan webinar nasional dan launching Lajnah Falakiyah Salafiyah ini.

Saat peluncuran Lajnah Falakiyyah Kajen, Kepala Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen Pati, Ulil Albab menyampaikan target yang ingin dicapai oleh Lajnah Falakiyah Kajen.

“Lajnah ini akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat terkait bidang ilmu falak, seperti pengukuran arah kiblat, pembuatan jadwal imsakiyah, dan lain sebagainya,” terangnya.

Didapuk sebagai nara sumber dalam webinar nasional dengan tema “Membumikan Ilmu Falak untuk Perkembangan Saintek dan Kajian Keislaman bagi Remaja Milenial” ini adalah Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Prof. Dr.Thomas Djamaludin, M.Sc.dan Ketua Umum Asosiasi Dosen Ilmu Falak Indonesia Dr. H. Ahmad Izzuddin.

Dalam pemaparannya, Ahmad Izzuddin berharap Lajnah Falakiyah Kajen menjadi media pembelajaran dan kajian ilmu falak yang berbasis teknologi dan mampu mengikuti perkembangan zaman milenial. (arif)

  • Editor: athi’