Launching Program “Kita Jaga Kyai” Ponpes Al Ishlah

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad turut menghadiri kegiatan “Kita Jaga Kyai” pada Senin (2/8) di Pondok Pesantren Al Ishlah Semarang Jateng. Selain diadakannya launching program “Kita Jaga Kyai” yang serentak dilaksanakan di lima (5) Pondok Pesantren , fokus utama kegiatan tersebut yakni vaksinasi bagi para Kyai, santri dan santriwati yang diinisiasi oleh Satgasnas Covid19 Baznas.

Launching kegiatan “Kita Jaga Kyai” ini diresmikan bersama Wakil Presiden RI, Kyai Ma’ruf Amin, kegiatan ini memiliki tujuan utama yakni menjaga kesehatan dan kebugaran para Kyai, memberikan dukungan paket kesehatan untuk para Kyai dan memberikan layanan kesehatan bagi para Kyai. Dan juga dengan adanya program ini diharapkan akan terciptanya herd immunity di kalangan pesantren.

Didalam acara ini tak lupa Kakanwil kembali mengajak kita semua agar terus mengumandangkan semangat 5M + 1D ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas, dan Berdoa). Kakanwil juga berpesan bahwa kita harus selalu menumbuhkan ikhtiar-ikhtiar lahiriah dan ikhtiar batiniah kita, dengan begitu keinginan luhur segenap Bangsa Indonesia dapat terwujud atas berkat rahmat Allah SWT.

“Rasa hormat dan trimakasih kami sampaikan kepada Kyai, Ulama, dan Tokoh-tokoh Agama atas peran serta dan keteladan yang tidak kenal lelah untuk mendampingi dan mengayomi umat dan masyarakat kita, sehingga masyarakat kita semakin hari semakin baik didalam melaksanakan protokol kesehatan,” Ungkap Musta’in sebagai wujud apresiasi kepada Kyai, Ulama dan Tokoh-tokoh Agama.
Kakanwil berharap kedepannya semakin digaungkannya doa-doa bersama/istigosah secara virtual diberbagai komunitas agar Bangsa ini bisa semakin kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (bqq)