Lepas Sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Blora: Program Unggulan Perlu Ditingkatkan

Blora – Suasana haru dan cukup akrab tampak menghiasi setiap sudut ruang dan aula di kementerian Agama Blora ketika sekitar seratus ASN dari kankemenag kota Tegal mengunjungi Kankemenag Blora untuk mengikuti lepas sambut Kepala Kankemenag kota Tegal, Nuril Anwar, SH,MH kemaren.

Masing-masing kasi dan pegawai saling berinteraksi untuk melakukan sharing dan tukar pikiran tentang program dan keunggulan masing masing terutama program yang bisa dilanjutkan di tempat Kepala Kemenag yang baru, karena banyak inovasi dan program andalan yang cukup signifikan dilakukan oleh kepala Kakemenag Blora yang baru tersebut di kota Tegal.  .

Kasubbag TU Kankemenag Tegal,Thohari menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kepala kemenag Tegal banyak terobosan yang dilakukan oleh Nuril Anwar seperti adanya pelayanan haji satu atap, program pelayanan nikah online di KUA, penyelenggaraan produk halal di Kabupaten, peningkatan pelayanan masyarakat dalam waktu satu jam baik rekomendasi madin, TPQ dan lainnya, program hafalan juz amma bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah dan peningkatan kualitas ruang pelayanan publik.

“kami sangat terbantu dan termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga melalui  daya kreatif dan inovatif Pak Nuril semoga bisa dijalankan di Kemenag Blora ini untuk program pembangunan dan kemajuan kemenag Blora”imbuhnya.

Sementara itu, kasubbag TU kemenag Blora, Drs.H. Dwiyanto,M.Ag menyampaikan bahwa program pelayanan publik yang baik dari Kemenag Tegal sangat baik apabila diadopsi sehingga di Blora nanti bisa muncul program unggulan yang sangat berharga bagi peningkatan kemajuan daerah dan sangat positif apabila bersinergi dengan pemkab setempat.

“kami menunggu bimbingan dan arahan dari bapak Kepala kemenag kita yang baru dan kita bisa sharing pengalaman dari kota Tegal supaya program yang bagus bisa dilanjutkan”tuturnya.

Kepala kemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan bahwa saat ini yang perlu dilakukan adalah saling tukar pengalaman progam kerja sehingga program optimalisasi kinerja seperti pelayanan haji satu atap, pelayanan nikah online dan lainnya bisa kita terapkan di Blora.

“mari kita perbaiki peningkatan kualitas kinerja dengan merubah paradigma berfikir untuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai program unggulan dari masing masing seksi”ujarnya serius.

Menurutnya, jabatan adalah amanah yang bisa dilaksanakan melalui  kerja tim yang baik sehingga perlu dilakukan bersama sama dan  masyarakat akan merasakan manfaat keberadaan kemenag kita dengan program yang nyata”ujarnya.

“program yang baik  perlu diterapkan seperti pelayanan haji satu atap akan memudahkan pelayanan dengan hanya satu tempat, hafalan juz amma bagi MI juga bisa meningkatkan kecintaan siswa pada Alquran sejak dini, produk halal dan penyaluran UPZ yang baik dan lainnya”imbuhnya. (ima/bd)