Lima Siswa MTsN 1 Klaten Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Klaten – Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengucapakan syukur alhamdulillah, selamat dan sukses selalu atas prestasi yang telah diraih, dengan mendapatkan medali perunggu untuk lima siswa siswi madrasah pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) & Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) tingkat Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Siswa-siswi madrasah ini mempunyai prestasi yang luar biasa, rentetan prestasi telah ditorehkan, kini giliran mereka mendapatkan medali perunggu diajang tingkat nasional, katanya saat memberikan penjelasan kepada humas, Selasa, (1/6).

“Semoga semangat untuk selalu berprestasi dan mengembangkan diri yang dimiliki oleh siswa-siswi tersebut akan menular kepada siswa-siswi lainnya di lingkungan MTsN 1 Klaten. Siswa harus belajar dan terus belajar apabila ingin meningkatkan mutu dirinya sendiri, dan kualitas diri,” ucap Nurul.

“Selamat dan sukses selalu untuk ananda berlima, terima kasih untuk orang tua siswa dan guru pembimbing bidang studi karena telah menemani, memberi semangat serta motivasi kepada Natisa Nurilma (IPA), Alifah Asifathul Azizah (IPS), Muhammad Nur Cholis (Numerasi Literasi), Rizqi Amalia Rahayu (IPS) dan Fadhlina Sirotim Mustakin (Bahasa Inggris), dalam berkompetisi. Terima kasih sekali lagi telah membawa nama harum madrasah ini, tetaplah rendah hati dan selalu berpretasi untuk meraih emas,” tandasnya.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, MTsN 1 Klaten selalu memberikan semangat dan informasi kepada peserta didik seputar lomba secara daring di tengah pandemi ini. “Kami akan terus memantau potensi dan kelebihan siswa, melalui ajang ini kemampuan siswa akan terlihat meningkat dan dapat terus terpupuk dengan baik,” jelasnya.

Natisa, panggilan akrab, Natisa Nurilma salah satu siswi peraih medali, mengaku termotivasi mengikuti ajang kompetisi ini untuk mengasah kemampuan IPA. Selain itu, untuk menambah pengalaman katanya.

Meraih medali perunggu membuatnya semakin terpacu untuk berprestasi lebih banyak lagi untuk dapat meraih emas. “Saya akan belajar lebih keras lagi untuk mengasah kemampuan dan berprestasi mendapatkan yang terbaik, kesempatan masih panjang,” imbuh Natisa.(nq_aj/Sua)