Luar Biasa! Renaldi Siswa MAN Tegal Sabet Gelar Sitong Favorit 1 Duta Wisata Kota Tegal 2018

Tegal- Renaldi, salah satu siswa MAN Kota Tegal berhasil menyabet gelar Sitong Favorit 1 dalam ajang pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal tahun 2018 yang bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, hal tersebut sesuai yang disampaikan langsung Kaur TU MTs N Kota Tegal (mantan Kaur TU MAN Tegal ), Rahmat Widodo pada Rabu Siang (09/05) di MTsN Margadana, Kota Tegal

Menurut Widodo, jumlah keseluruhan peserta mencapai 120 orang, kemudian diambil 8 peserta untuk kategori sitong dan 8 peserta untuk sinok. Sebelum memasuki grand final, peserta dibekali dahulu beberapa materi tentang kepribadian, publik speaking english, pengetahuan umum, ngadi busana, etika dan moral.

Selain pembekalan diatas, peserta juga dilakukan test tertulis dan test wawancara serta keaktifan yang dilakukan selama di tempat penampungan dengan peserta lain,” terang Widodo.

Pelaksanaan lomba sejak tanggal 7 Mei 2018, sedangkan puncak acara/grand final tanggal 9 Mei 2018, pada saat itu pendopo betul-betul dipadati ratusan penonton yang merupakan pendukung masing-masing peserta.

Dalam grand final terdapat seleksi yang ketat dan “Alhamdulillah, Siswa MAN Tegal meraih juara 1 atas nama Renaldi.   Disela-sela kebanggaanya Widodo berharap prestasi yang diraih Renaldi (kelas 12 IPS 1) bisa ditiru oleh siswa yang lain guna memajukan nama baik MAN Kota Tegal.

Lebih lanjut, Widodo juga menyampaikan, disamping prestasi Sitong juara 1, ternyata Renaldi juga pernah meraih juara 3 lomba MTQ/Tartil tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017, disamping prestasi akademik 1 parelel dikelasnya.

Selain Renaldi, ternyata ada salah satu siswi MAN yang mendapat juara 2 Duta Genre tahun 2018, yaitu Elsa Ziadaturrizqi yang saat masih duduk di kelas 2 IPA 1,” tambah Widodo.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kepala MAN Kota Tegal, Kamaluddin meluapkan kegembiraanya dengan bersyukur pada Allah SWT, atas prestasi yang diraih siswanya.

Beliau mengatakan, tahun ini (2018) “Alhamdulillah, bisa mengulangi kembali juara 1seperti tahun kemarin (2017), yaitu salah satu siswi MAN mampu meraih gelar sinok favorit 1 dalam ajang yang sama.

Diakhir komentarnya, Kamaludin mengatakan, pemilihan sinok sitong yang merupakan agenda tahunan tidak hanya berdasar pada paras yang cantik, tetapi juga memiliki kemampuan dan potensi yang bagus.

Beliau berpesan, kepada siswa yang meraih juara, teruskan perjuanganmu dan jangan pernah ada kata menyerah, rajinlah belajar dan raihlah masa depan,” pesan Kamaluddin. (IM)