MA NU 01 Banyuputih Gelar Visitasi Akreditasi Tahun 2021

* Suasana Pembukaan Visitasi akreditasi di MA.NU 01 Banyuputih

Batang – Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-S/M) menugaskan dua asesornya untuk melakukan visitasi akreditasi di Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih Kabupaten Batang pada Senin (18/10). Acara itu dilaksanakan selama dua hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Asesor yang bertugas di madrasah itu adalah H.Daryono dan Hj.Lutfiyah Nur Rochmah dari Kota Tegal.

Kepala MA.NU 01 Banyuputih Mukhlasin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada dua asesor tersebut.

“Selamat datang di MA.NU 01 Banyuputih kepada bapak dan ibu, yang tadi pukul 05.30 WIB pagi sudah berangkat dari Tegal dan sampai sini jam 08.15 WIB dengan keadaan sehat walafiat dan terima kasih kepada bapak dan ibu karena dua hari kedepan kita akan bersama disini,” kata Muhlasin.

* Salah satu sesi, Asesor H. Daryono sedang melakukan wawancara pada salah satu perwakilan siswa

Dia juga menyampaikan bahwa siswa di madrasahnya di dua tahun terakhir ini cukup membaggakan karena banyak kompetisi baik di daerah, provinsi maupun nasional dari berbagai ajang dapat meraih penghargaan.

“ Dua tahun terakhir ini tidak kurang dari 205 medali telah didapatkan oleh para siswa yang telah mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional, hal ini sangat membanggakan madrasah,” ujarnya.

Atas dasar itu lanjutnya, MA.NU 01 Banyuputih semakin yakin untuk menghadapi visitasi akreditasi sebagaimana hari ini.

Sementara itu H.Daryono, selaku asesor  mengatakan dua tahun berjalan ini untuk akreditasi sudah tidak lagi dokumentatif yang menjadi sasaran akan tetapi kinerja madrasah.

“Bapak ibu guru misalnya punya laboratorium IPA, Biologi, Fisika. Tapi apakah laboratorium itu digunakan? Indikasinya kalau laboratorium itu digunakan kita akan menemukan indikator-indikatornya,” tuturnya. (Muhammad Asrofi / Zy)