Pengajian Ahad Pagi, Upaya Tingkatkan Keimanan Siswa MTsN 5 Klaten

Klaten-MTsN 5 Klaten menggelar pengajian Ahad Pagi. Seluruh siswa, guru, pegawai dan penjaja kantin memadati masjid Nurul Falah MTsN 5 Klaten dalam pengajian ahad pagi yang menjadi agenda rutin bulanan madrasah.

Kepala Madrasah Sri Harjono memberikan apresiasi seluruh komponen madrasah yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir mengikuti pengajian meskipun pada hari libur sekolah

“Pengajian ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkanan keimanan bagi semuanya yang ada di madrasah,” tandas Sri Harjono saat memberikan sambutannya, Minggu (27/1).

Selain itu mendidik karakter siswa untuk lebih taat beribadah dan berakhlak mulia, serta mampu untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan syiar agama islam di lingkungannya.

Madrasah sebagai sebuah lembaga pendidikan berkomitmen dan diharapkan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh warga madrasahnya bagi siswa, guru, staf TU, pegawai bahkan para penjaja kantin, ungkapnya.

“Melalui kegiatan pengajian, MTsN 5 Klaten siap membentuk pelajar Islam yang berakhlaqul karimah. Itulah keunggulan madrasah dibanding sekolah umum yang membuat antusias masyarakat semakin meningkat menitipkan putra putrinya bersekolah di madrasah,” tutur Sri Harjono.

Tidak semua madrasah yang ada di Klaten ini mengadakan pengajian rutin ahad pagi, untuk itulah kegiatan yang sangat baik ini kita kembangkan dan dipertahankan dengan sebaik-baiknya demi memberi bekal kehidupan bagi peserta didik, harapnya.

Selanjutnya, pengajian bertema “Indahnya Bersedekah“ dibimbing oleh Ustadz Suhana, S.Pd yang merupakan Guru IPA di MTs Negeri 5 Klaten. Beliau menekankan pentingnya sedekah bagi kita semua, khususnya untuk meningkatkan keimanan, pembersih diri, ketakwaan serta pentingnya bersedekah

Bersedekah, akan membersihkan harta dan melatih siswa untuk gemar bersedekah dan peduli pada sesama. Pada akhirnya diharapkan MTs Negeri 5 Klaten menjadi sumber daya manusia yang benar-benar beriman dan bertakwa pada, meningkatkan keikhlasan dan hanya mengharap ridho Allah SWT, katanya.(aj)