MA Riyadl Ramaikan Karnaval HUT ke-73 RI

Rembang —  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari Jum'at 17 Agustus 2018 menjadi salah satu momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.  Sudah menjadi sebuah tradisi, setiap Agustus masyarakat menggelar berbagai acara untuk memperingati hari kemerdekaan tersebut. Salah satunya adalah Karnaval Kemerdekaan di Kecamatan Sedan yang dilaksanakan  pada Sabtu ( 18/8/2018).

 Rombongan dari MA Riyadl turut serta memeriahkan Karnaval ini dengan mengusung tema ASIAN GAME.  Peserta didik yang mengikuti arak-arakan Karnaval ini menampilkan berbagai kostum apik dari setiap negara yang mengikuti ASIAN GAME, dengan ikon masing-masing negara, dan menampilkan beberapa cabang olahraga yang ada pada ASIAN GAME.

Sebanyak 350 peserta didik yang mengikuti acara karnaval ini sebelumnya telah mempersiapkan properti mereka sejak satu minggu sebelum acara. Sabtu pagi (18/8/2018) , mereka telah siap dengan kostum masing-masing untuk mengikuti arak-arakan.

Koordinator Karnaval, Asrofi mengatakan, tema yang dipilih pada karnaval tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika tahun-tahun sebelumnya mengusung tema islami, seperti wali songo, atau nabi-nabi. Tahun ini mengambil tema Asian Game karena sesuai dengan moment Asian Game yang sedan berlangsung. Namun, tema yang dipilih tetap sesuai dengan nilai-nilai kemadrasahan.

“Tema kali ini agak berbeda dengan tema pada tahun sebelumnya, kita menyesuaikan dengan hajat besar Indonesia yang sedang berlangsung, yaitu Asian Game. Tetapi kami tetap tidak meninggalkan nilai-nilai kemadrasahan yang ada, jadi ya disesuaikan,” paparnya.

Peserta Karnaval berjalan dengan start dari Lapangan Sedan hingga finish di desa Karas. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang berjajar di sepanjang rute karnaval. Selain itu, hasil Live streaming di Facebook MA Riyadlotut Thalabah Sedan menunjukkan betapa tingginya antusiasme masyarakat. Dalam waktu 7 jam setelah video live di share, telah dilihat lebih dari 2000 viewer.—nwl-iq/bd