MA Riyadl Tampilkan Paskibra Pada Upacara HUT RI

Rembang — Kecamatan Sedan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 di Lapangan Dusun Waru, Kecamatan Sedan, Jum'at pagi (17/8/2018). Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Muspika Kecamatan Sedan, dan dipimpin langsung oleh Camat Sedan, Subkhan.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka dari MA Riyadlotut Tholabah yang berjumlah 70 peserta didik. Pengibaran bendera merah putih di iringi dengan lagu Indonesia dari Marching Band Al Husain yang juga dari MA Riyadl.

Selain itu, MB Al Husain juga bertugas untuk mengiringi beberapa sesi korsik. Peserta didik dari MA Riyadl yang bertugas dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Kecamatan Sedan mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga dapat menjadi bagian dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Tahun ini, karena tidak semua peserta didik dapat merasakan menjadi petugas upacara dihari Kemerdekaan.” ungkap Dudung salah satu petugas Paskibraka.

Upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 10.00 WIB ini juga dihadiri oleh seluruh instansi dan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sedan, termasuk MA Riyadl.

“Meski jatuh pada hari Jumat yang seharusnya menjadi hari libur bagi peserta didik MA Riyadl, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta didik dari MA Riyadl untuk mengikuti upacara,” kata Kepala MA Riyadlotut Tholabah, Sedan, Anshori.

Menurutnya, ini sebagai wujud penghormatan kami kepada pahlawan terdahulu yang sudah berjuang untuk memerdekakan Indonesia. Kami apresiasi penampilan Paskibraka dari madrasah kami yang telah berlatih secara sungguh-sungguh, sehingga upacara berjalan lancar,” ujarnya. –nwl-iq/bd