MA YPI Klambu Raih Prestasi di Ajang SASC

Semarang – Baru-baru ini anggota Pramuka MA YPI Klambu kembali menorehkan prestasi dalam ajang  perlombaan Sultan Agung Scout Challenge (SASC) 2017 yang dilaksanakan di Universitas Sultan Agung Semarang. Kegiatan yang diikuti 10 gugus depan penegak se-binwil semarang seperti MA YPI Klambu, MA Darul amanah Kendal, SMA Al Falah, SMK Cut Nyak Dien, SMA Masudiyah dan beberapa gugus depan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, ada tujuh cabang perlombaan yang harus diikuti oleh peserta diantaranya Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba Pionering Hewan, Lomba MTQ, Lomba Pentas Seni Drama, Lomba Orientering, Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP), dan Lomba Kreasi Mading Tiga Dimensi. Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 29 Oktober 2017 yang bertempat di Kampus Universitas Sultan Agung Semarang yang diikuti oleh 12 sangga penegak diwilayah Binwil Semarang yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Kendal, Grobogan, dan Demak.

Berdasarkan hasil pengumuman, Intan Nafisah selaku Pembina Pramuka MA YPI Klambu mengungkapkan, Anggota Pramuka MA YPI berhasil meraih Juara Umum II dengan rincian hasil kejuaran lomba :

  1. Juara I Favorit
  2. Juara I Lomba Kreasi Mading Tiga Dimensi
  3. Juara I Lomba Pionering Hewan
  4. Juara I Lomba Pentas Seni Drama
  5. Juara II Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG)
  6. Juara II Lomba MTQ
  7. Juara II Lomba Orientering
  8. Juara II Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP)

Hasil tersebut  tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena dari beberapa kali diselenggarakan Pramuka MA YPI Klambu baru pertama kali mengikuti ajang perlombaan ini dan berhasil mendapatkan juara Umum II dengaan selisih yang sangat tipis yaitu satu poin dengan juara UMUM I.

“Persaingan pun sangat ketat terlihat disaat perlombaan masing-masing peserta menampilkan kemampuan yang terbaik mereka dihadapan juri. Dengan persiapan yang cukup matang Alhamdulillah anggota kami dapat berprestasi kembali ditingkat Binwil Semarang,” tutur Intan Nafisah.

Fikri Faqih Muhammad, salah satu ketua tim mengaku, bersyukur bisa menjadi juara Umum II. “Kami bangga bisa mengharumkan nama madrasah di tingkat Binwil Semarang. Usaha kami tidak sia-sia, walaupun peserta yang mengikuti lomba cukup banyak dan tidak mudah untuk dikalahkan, alhamdulillah kami bisa meraih juara dalam setiap perlombaan,” kata Fikri.

Kepala MA YPI Klambu, Moh. Kanif mengatakan, kesuksesan siswa-siswi kami merupakan buah dari sebuah kedisiplinan serta semangat mereka mengikuti kegiatan latihan pramuka di madrasah.

“Semoga prestasi yang diraih ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh siswa MA YPI Klambu untuk selalu meningkatkan semangat belajar demi meraih kesuksesan dimasa depan,” ucap Kanif. (Ahksan-bd/gt)