MAN 1 Magelang Lokasi Pelaksanaan KSM 2017

Magelang – Bangunan gedung kokoh tampak mengisi lahan luas yang dimiliki oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Magelang. Beralamat di jalan Sunan Bonang No. 6 Kabupaten Magelang, madrasah yang lebih dikenal dengan nama MAN Karet pada tahun ajaran ini  menampung 1.763 siswa terbagi dalam 49 kelas. Dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai seperti ruang kelas berstandar nasional, 13 ruang laboratorium, 5 ruang keterampilan, aula serbaguna, lapangan basket dan futsal, peralatan seni musik dan band, ruang OSIS, PKS, UKS, PMR, sanggar pramuka, kantin dan koperasi, musholla dan area yang didukung fasilitas hotspot menjadikan MAN 1 Magelang primadona bagi calon peserta didik maupun orang tua murid.

Dibawah kendali Khoironi Hadi sebagai Kepala Madrasah yang telah mengolah MAN 1 Magelang sejak tahun 2016, terus berpacu meningkatkan kualitas dan prestasinya. Diperkuat oleh 104 tenaga pendidik dan 32 tenaga kependidikan menjadikan MAN 1 Magelang diperhitungkan baik bagi kalangan madrasah maupun sekolah umum di Kabupaten Magelang. Pada tahun pelajaran 2016/2017 MAN 1 Magelang juga sukses melaksanakan UNBK mandiri, dan hasilnya hampir 100 siswa/siswinya diterima Perguruan Tinggi Negeri bergengsi melalui SNMPTN, SPANPTKIN dan Mandiri.

Semua itu menjadikan alasan kuat, disamping kesiapan dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang menawarkan diri menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi tahun 2017, melalui tahapan rapat persiapan yang telah digagas oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil dengan akhirnya ditetapkan MAN 1 Magelang sebagai lokasi pelaksanaan KSM 2017.

“Koordinasi telah dilaksanakan dengan baik antara satuan kerja di Kabupaten Magelang maupun dengan Kantor Wilayah, kami siap menjadi tuan rumah pelaksanaan KSM tingkat Provinsi tahun 2017 dan siap memberikan pelayanan terbaik kami bagi suksesnya pelaksanaan even bergengsi ini,” tegas Khoironi saat dikonfirmasi disela-sela persiapan pembukaan di aula madrasah, Selasa (23/05).

Ketersediaan Hotel

Ketersediaan hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Magelang menambah keyakinan tuan rumah dalam kesiapan menjamu para delegasi kiriman masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Kami tidak kawatir terkait daya tampung hotel maupun penginapan bagi para kontingen dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah, ketersediaan kamar hotel maupun penginapan yang dekat dengan lokasi lomba dipastikan dapat menampung seluruh delegasi baik peserta KSM maupun para guru pendamping,” paparnya.

Khoironi berharap pelaksanaan KSM 2017 dapat berlangsung lancar dan sukses serta mampu menghasilkan bibit-bibit siswa-siswi berprestasi yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah pada even nasional yang akan berlangsung pada pertengahan bulan Agustus di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Semoga kompetisi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, harapannya siswa-siswi terbaiklah yang akan terpilih sebagai duta untuk mewakili KSM Nasional Agustus mendatang di DIY,” pungkasnya. (gt/gt)