MAN 2 Banjarnegara juara

MAN 2 Banjarnegara Raih Empat Medali Ajang OMEGA Session 3

Banjarnegara – Terus berlari menorehkan prestasi, siswa MAN 2 Banjarnegara berhasil mendapatkan empat medali di ajang kompetisi Olympiad Math Ecosience General Applied (OMEGA) Session 3 yang diadakan secara daring Minggu,, (18/7).

Siswa atas nama Anida Nela Malika, Junjung Rahardian Tunggal, Reka Mella, dan Fiona Famila mendapatkan dua perak dan dua perunggu atas lomba mata pelajaran ekonomi, kebumian dan matematika yang diadakan oleh Educamp serta Star Gemilang.

Selaku kepala Madrasah Ridlo Pramono tak ada henti hentinya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada siswa serta guru pembina yang terus berprestasi walau di masa pandemi. “Alhamdulillah siswa siswi MAN 2 Banjarnegara meski dalam situasi pandemi tetapi mereka tetap bisa berprestasi demi menuju madrasah hebat bermartabat. Kami ucapkan terimakasih kepada siswa dan guru pembina karena selalu membuat harum nama madrasah kita ini,” ungkapnya.

Dihubungi via telepon, Anida Nela Malika menceritakan pengalamannya dalam mengikuti ajang OMEGA ini. Anida merasa bersyukur karena di era pandemi seperti ini banyak pihak yang menyelenggarakan kompetisi secara online. Hal ini dirasa dapat menjadi ajang untuk mengembangkan dan mengasah bakat siswa.

“Walau saya belajar dari rumah tetapi saya tetap mempunyai aktifitas yang positif. Kesukaan saya akan mata pelajaran ekonomi dapat tersalurkan dengan mengikuti perlombaan online yang ada. Saat diumumkan mendapatkan medali perak saya merasa senang,” ujarnya.

“Tetapi saya akan lebih giat belajar lagi agar nantinya dapat mendapatkan medali emas. Terimakasih saya ucapkan kepada guru pembina yang sudah meluangkan waktunya untuk membimbing kami hingga berprestasi,” pungkasnya dengan penuh semangat. (md/ak/rf)