MAN 2 Kudus Kaya Inovasi Meraih Prestasi

Semarang  (Inmas ) –  Prestasi yang diraih oleh  MAN 2 Kudus sebagai juara umum PPMN  III di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 20 Mei lalu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Tim pramuka penegak dari MAN 2 Kudus ini merupakan aset Jawa Tengah.

Demikian yang disampaikan Farhani, Kepala Kanwil Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya pada acara Penerimaan Peserta PPMN III yang dilaksanakan di Aula Lantai II Gedung A Kanwil Kemenag Prov. Jateng, (Jumat,  9/6). Tampak hadir pula Kepala Bidang Madrasah Saefulloh, Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Siti Mutmainah, Kasi Sarana dan Prasarana Nurkholis, Kepala Madrasah MAN 2 Kudus Ahmad Rif’an, dari Kwarda Jateng Istajib, pembina pramuka MAN 2 Kudus dan 16 (enam belas) anggota pramuka penegak peserta PPMN III .

Pada kesempatan saat itu Farhani menyampaikan bahwa sebelumnya memiliki keyakinan bahwa PPPM tahun ini akan dapat juara dilihat dari latihannya.

“Saya sudah yakin menang saat itu, karena bisa dilihat dari latihannya , insyaallah ada jalannya,” kata Farhani.

Kontingen PPMN III dari MAN 2 Kudus ini  tentunya sudah berlatih keras dan banyak melakukan inovasi  dari setiap cabang yang dilombakan hingga dapat membawa pulang piala juara umum PPMN III 2017 seperti yang diakatakan Farhani, “ Kaya inovasi, inovasi yang dilakukan ternyata berhasil , alhamdulillah ada jalan membawa nama harum Jawa Tengah menjadi juara.”

Farhani dihadapan para tamu dan 16 (enam belas) anggota pramuka penegak peserta PPMN III memerintahkan kepada Kepala MAN 2 Kudus, Ahmad Rif’an untuk memberikan perhatian sebagai apreasi atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

Kakanwil tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para peserta kontingen PPMN III, pembina pramuka, official pendamping dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Jawa Tengah kembali membawa pulang piala juara umum PPMN III Tahun 2017.

“Kalianlah sejatinya yang membawa harum nama Kanwil Kemenag Jateng, mudah-mudahan prestasi ini dapat menyemangati kita semua,” harapnya. Pada akhir acara tersebut juga ada penyerahan piala juara PPMN III Tahun 2017 oleh Kepala MAN 2 Kudus kepada Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng turut serta mendampingi Kepala Bidang Madrasah

Apresiasi  untuk peserta kontingen PPMN III

Kepala MAN 2 Kudus, Ahmad Rif’an, yang saat itu didaulat untuk dapat menyampaikan apresiasi kepada anak didiknya ternyata langsung terus ditindaklanjuti. Dihadapan semua yang hadir pada acara tersebut, Ahmad Rif’an memberikan “kekhususan” kepada anak didiknya yang luar biasa itu.

“Kami sudah mengusulkan kepada komite sekolah untuk satu tahun kedepan bebas uang syariah. Kalian tinggal berangkat, belajar dan fokus untuk UN bagi kelas XII dan dapat menjadi mentor bagi teman- teman yang lain,” jelasnya.

Prestasi di PPMN ini merupakan pembuktian bagi MAN 2 Kudus tidak hanya juara di bidang akademis saja. “Pramuka ini merupakan prestasi penyempurna bagi MAN 2 Kudus dan semoga bukan prestasi puncak namun akan ada prestasi lanjutan setelahnya,” kata Ahmad Rif’an.(Wul)