MAN 2 Wonosobo Juara 2 Lomba Fotografi Jurnalistik Tingkat Pelajar

Wonosobo – Empat Peserta didik MAN 2 Wonosobo berhasil meraih Juara 2 Lomba Fotografi dalam rangka Seminar Jurnalistik dan Lomba Fotografi tingkat pelajar Kabupaten Wonosobo Sabtu (9/03). Mereka berhasil meraih prestasi tersebut setelah dalam nominasi mereka mendapatkan nilai di bawah tim dari SMK N 1 Wonosobo.

Acara tersebut diselenggarakan Ekskul Jurnalistik SMK Muhammadiyyah 1 Wonosobo. Diikuti 75 peserta didik dari 16 sekolah tinggat SLTA dan SLTP di kabupaten Wonosobo. Rincianya ada 11 SLTA dan 4 SLTP, seperti SMA 2 Wonosobo, SMK N 1 Wonosobo, MAN 1 Wonosobo, SMA Muhammadiyyah Wonosobo, MTs N 1 Wonosobo dan tentu tuan rumah SMK Muhammadiyyah 1 Wonosobo.

Bertempat di GOR SMA Muhammadiyyah Wonosobo, acara tersebut dimulai dengan pembukaan pada pukul 08.00 WIB. Yang di dalamnya ada sambutan dari pembina Ekskul Jurnalis SMK Muhammadiyyah Tri Prasojo, kepala sekolah Setya Rahmawanto dan bupati Wonosobo Eko Purnomo sekaligus membuka acara.  Hingga tepatnya pukul 09.00 materi seminar jurnalistik dimulai. Total ada 5 materi, yang masing-masing dipaparkan oleh pembicara dari Wonosobo Ekspres dan Wonosobo Zone.

Pawit Safitri salah satu peserta dari MAN 2 Wonosobo menjelaskan proses lombanya. Menurutnya dalam rangkaianya, memang ada agenda lomba fotografi. Di mana para peserta mengambil foto kegiatan seminar kemudian diberi caption menarik dan diunggah ke akun instagram peserta dan menandai akun instagram Wonosobo Zone. “Akhirnya lomba tersebut dimenangkan oleh SMK 1 Wonosobo (juara1) dan MAN 2 Wonosobo (juara 2),” tutur siswa kelas X jalur prestasi akademik tersebut.

Safitri panggilan akrabnya, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Harapanya hal ini menjadi menjadi motivasi untuk dirinya dan tim jurnalistik untuk lebih giat lagi belajar.

“Alhamdulillah sudah dapat juara 2 walaupun persiapan mepet. Semoga ini menjadi motivasi saya dan rekan-rekat jurnalistik  untuk belajar lagi supaya lebih berprestasi. Sekarang masih nomer 2 besok ada even lain bismillah insya Allah nomer 1,” pungkasnya optimis.

Senada, Ngabidin selaku pembina ekstra jurnalistik MAN 2 Wonosobo juga mengaku bersyukur. Apalagi menurutnya banyak sekolah yang mengikuti even ini dan sudah memiliki ekstra jurnalistik yang mapan.  Ngabidin juga berharap anak didiknya tidak berpuas diri dan mau belajar lebih giat lagi.

“Alhamdulillah kita bisa bersaing dengan SLTA lain di Kabupaten Wonosobo. Semoga ke depan semakin berprestasi lagi,” harapnya yang juga guru matematika.

Acara tersebut sampai pukul 16.00 WIB yang diakhiri dengan penyerahan penghargaan untuk para juara dan penutupan oleh pembina ekskul Jurnalistik SMK Muhammadiyyah Wonosobo. Kemudian acara sayonara hingga peserta pulang ke tempatnya masing-masing. TR-WS/wul