Man Blora, Gelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad 1439 H

Blora – Pada Kamis legi pagi, 07-12-2017  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora laksanakan acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1439 Hadir dalam acara tersebut kepala MAN Blora ,H. M. Fatah, S.Ag, M.Ed, seluruh staf pendidik, pegawai dan seluruh siswa-siswi MAN Blora dari kelas X-XII yang berjumlah sekitar 1.006 siswa.

Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi dan pembacaan barzanji. Pembacaan barzanji ini juga diselingi alunan qasidah klasik MAN Blora yang diasuh oleh Bapak Fandholin, S.Ag, M.Pd. yang selalu membangkitkan bara semangat para siswa.

Dalam sambutannya kepala Madrasah M. Fatah mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW hendaklah dijadikan sebagai teladan utama bagi anak-anak, karena saat ini banyak siswa yang  sekarang telah terjadi pergeseran pemilihan figur.

“saat ini banyak kita lihat di Televisi bintang film-bintang film yang tidak berakhlak dijadikan model idola anak-anak remaja, sehingga otomatis tingkah laku generasi penerus bangsa menjadi terkomtaminasi dan menjadi buruk sesuai ikon idolanya”paparnya serius. Untuk itu, pihaknya memberikan pesan kepada murid-murid MAN Blora wajib hukumnya memilih nabi Muhammad sebagai figur panutan, karena nabi Muhammad diutus sebagai penyempurna akhlak.

Selanjutnya, acara inti yang ditunggu yakni Mauidloh Hasanah dari KH. Amir Mahmud. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan akan pentingnya meneladani sirah Nabi, karena Nabi Muhammad SAW adalah contoh dan teladan bagi kita semua.

“Tidak ada orang yg kita lebih kita cintai, agungkan, idola kecuali baginda Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah kunci keselamatan kita, kita mengenal Allah, kita menjadi seorang muslim, kita beriman kepada Allah, mengenal halal-haram , mengenal ini boleh-dan tidak boleh, mengenal akhlak yang mulia, bahkan kita dimasukkan surga oleh Allah SWT kelak semuanya sebab Nabi Muhammad SAW”.

Pada kegiatan ini para siswa-siswi memperhatikan dan mendengarkan ceramah dari beliau. Banyak kisah yang diceritakan serta canda gurau dalam ceramah tersebut. Semoga dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini para siswa-siswi MAN Blora dapat mengambil suri tauladan Nabi Muhammad, serta mudah-mudahan dengan maulid ini menambah kecintaan kita kepada rasullullah baginda Muhammad SAW. (umi/ima/bd)