MAN Cilacap Juara II dan III MTQ Kabupaten Cilacap

Cilacap-Dua siswa MAN Cilacap, Kholifatun Anggreani dan Anisa Azzuhriah akhirnya menjadi Juara II Hafidz Quran Putri dan Juara III Tartil Putri se-Kabupaten Cilacap. Prestasi tersebut diraih pada ajang MTQ Kabupaten Cilacap yang dilangsungkan pada Rabu(4/10) di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti. Kegiatan lomba ini diikuti oleh 184 siswa merupakan utusan dari 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Cilacap, Akhmad Edi  Susanto. Untuk memeriahkan acara tersebut, diiringi oleh regu koor dari MAN Cilacap dibawah bimbingan Sujarwo dengan membawakan tiga lagu yaitu Indonesia Raya, Mars MTQ dan Hymne MTQ.

Secara keseluruhan MAN Cilacap mengirimkan tiga wakilnya, Muhammad Subhan, Tartil Putra, Anisa Azzuhriah, Tartil Putri dan Kholifatun Anggreani dicabang Tahfidz Quran Putri. Mereka mewakili Kecamatan Kesugihan bersama siswa dari sekolah/madrasah lainnya.

“Bagi Kholifatun Anggreani keberhasilan menjadi juara II cabang hafidz merupakan deretan prestasi yang cukup panjang. Beberapa waktu lalu pada Pekan Muharram BDI Pertamina Cilacap dia bisa menjadi juara III. Sebelumnya juara I tahfidz di STIE Muhamadiyyah Cilacap dan ajang AKSIOMA serta juara II se-Barlingmascakeb di IAIN Purwokerto”, kata Susilo selaku pembina HIMDAIS (Himpunan Dai Siswa) MAN Cilacap.

“Keberhasilan menjuarai berbagai lomba tahfidz bagi Kholifatun Anggreani hal yang lumrah karena dia sendiri adalah siswa kelas XII- Keagamaan yang hobinya menghafal Al Quran. Sekarang saja dia sudah hafal sekitar 21 juz”, imbuhnya.

Tidak jauh beda dengan  Anisa Azzuhriah, siswa kelas XI-IPA1 ini juga merupakan penghafal Al Quran juga. Namun keberhasilan menjuarai III cabang tartil merupakan pengalaman yang pertama kalinya bagi dara pemalu ini.( Agus S/bd)