Tiga Siswi MA Rudhatul Ulum Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Masa PPKM Darurat, Tiga Siswi MA Rudhatul Ulum Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Di Tengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai , Tiga siswa dari MA Rudhatul Ulum Guyangan Trangkil Pati berhasil mengukir prestasi membawa harum Bumi Mina Tani.

Adalah Putri Nur Rahmah siswa kelas XII IPS 3 meraih medali perungggu dalam bidang Geografi tingkat SMA/MA /SMK tingkat Nasional dalam rangka Hardiknas tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia  ( POSI)  pada tanggal 8- 9 mei 2021kemarin. Satu bulan berikutnya Putri Nur Rahmah juga berhasil meraih juara dua Olimpiade Geografi tingkat SMA/ MA /SMK dalam ajang Liga Olimpiade Pelajar ke 28 se – Indonesia  pada tanggal 11 juli  2021.

Annisa Nur Fuadah yang juga siswi kelas XII IPA 3 MA Raudhatul Ulum turut meraih medali perunggu dalam bidang biologi tingkat Nasional pada jenjang SMA/MA/SMK dalam ajang Advanced Science Olympiad ( ASO ) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga  Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia ( POSI) pada tanggal 8 sd 18 Juli tahun 2021.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Kemenag Pati Ali Arifin mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang terus menerus diraih oleh siswa siswi MA Rudhatul Ulum. “Selamat buat siswa MA Rudhatul Ulum berprestasi, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya dan membawa keberkahan bagi madrasah khususnya dan kementerian agama pada umumnya,” tuturnya. (at)