Masuk pertama, Ka Kankemenag Kembali Tegaskan Protokol Kesehatan

BOYOLALI – Setelah 5 (lima) hari libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H, seluruh ASN pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali hari ini masuk kantor untuk yang pertama kali pada Senin (17/05) dengan mengenakan seragam Korpri lengkap. Hari pertama masuk setelah libur hari raya idul fitri diawali dengan apel pagi di Halaman Kantor yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Pelaksanaan apel tersebut  dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada seluruh pejabat dan ASN Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali. “Selamat hari raya idul fitri, taqobbalallahu mninna wa minkum taqobbal yaa kariim, mohon dimaafkan segala kesalahan baik secara kedinasan maupun pribadi, semoga kita semua kembali menjadi fitri dan bertambah kebaikan,” kata Fahrudin

Fahrudin menerangkan bahwasannya selama perayaan hari raya idul fitri di kabupaten boyolali realtif kondusif.  Tidak adanya cluster covid pada perayaan hari raya idul fitri menandakan bahwa seluruh elemen yang ada di Kabupaten Boyolali terus bergerak untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 di Boyolali.

“Hari ini saya bersyukur, dalam pelaksanaan Ibadah Idul Fitri 1442 H di Wilayah Kab. Boyolali tidak terdapat cluster Covid- 19 yang oleh Pemerintah Kabupaten melalui Satgas Covid- 19 Kabupaten Boyolali menjadi perhatian serius, dari pantauan kami melalui para Penyuluh Agama Islam yang tersebar di daerah- daerah, pelaksanaan Ibadah Idul Fitri berjalan dengan lancar dan baik, dilaksanakan dengan penerapan Prokes  Covid- 19, Kesadaran masyarakat Boyolali sebagian besar telah tinggi dalam penerapan prokes, hal ini merupakan hasil kerja Bersama antara pemerintah kabupaten, para tokoh agama, para penyuluh agama Islam dan kita semua, harapan kita semoga pandemic ini segera berakhir dan bangsa ini segera bisa bangkit menuju negara yang maju dan sejahtera,” terangnya.

Selanjutnya fahrudin berharap agar pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali tidak henti hentinya mensosialisasikan sekaligus menjadi contoh protokol kesehatan di lingkungannya masing masing dalam rangka pencegahan penularan covid 19.

“Saya berharap ASN di Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali, tidak terkecuali penyuluh mensosialisasikan sekaligus menjadi pelopor protokol kesehatan di lingkungannya masing masing, untuk penyuluh, jangan bosan bosan mengingatkan jamaahnya untuk selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, bagaimanapun juga sampai saat ini kunci agar kita terhidar dari covid 19 ini adalah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pungkasnya. (Zoelva/Jaim/rf)