Masuki Penghujan, Kerja Sama MTs N 1 Banjarnegara dan DPKPLH Tingkatkan Keamanan Lingkungan Madrasah

Banjarnegara – Masuki penghujan, rawan akan bencana alam dan angin kencang bisa memicu pohon tumbang. MTs N 1 Banjarnegara meminta bantuan DPKPLH (Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup) kabupaten Banjarnegara untuk memangkas dahan atau ranting pohon-pohon di depan madrasah atau di sisi jalan kota demi keamanan lingkungan madrasah,Sabtu, (18/09/2021)

Petugas DPKPLH beserta alat pemangkasan dahan atau ranting yang mengganggu atau membahayakan pengguna jalan, pun tak butuh waktu lama untuk melakukan pemangkasan. DPKPLH bekerja dengan fasilitas baru berupa crane canggih untuk mendukung kerja. Crane keluaran terbaru itu mampu menjangkau ketinggian 14 meter dan sangat memudahkan petugas.

“Untuk hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus mengantisipasinya. Dengan bantuan DPKPLH untuk pemangkasan dahan atau ranting pun aman dan tenang,” tutur Eko Widodo selaku kepala MTs N 1 Banjarnegara.

“Kami berharap pihak DPKPLH secara rutin memangkas pohon-pohon yang membahayakan di depan MTs N 1 Banjarnegara atau di sisi jalan kota Banjarnegara. Semoga semuanya selalu terlindungi dari mara bahaya,” tutupnya.

“Alhamdulillah, terkait pemangkasan dahan atau ranting pohon, kami sampaikan kepada pihak DPKPLH dan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Harapan kami madrasah semakin indah, aman dan nyaman,” ujar Ahmad Munir Efendi selaku Waka Sarpras MTs N 1 Banjarnegara.

Hal tersebut dilakukan karena mulai tingginya curah hujan di wilayah setempat sejak beberapa hari terakhir. Selain demi keamanan madrasah juga untuk keamanan pengguna jalan kota Banjarnegara. (fy/ak/rf)