Mencari Kader Musabaqah Bahsil Kutub Yang Berbobot

Surakarta – Untuk meningkatkan bakat dalam hal membaca Kitab Kuning dan sekaligus mencari kader yang berbobot untuk mengikuti kompetisi Musabaqah Bahsil Kutub di Tingkat Provinsi bagi para Kepala KUA, penghulu, dan ASN  Se-Kota Surakarta, Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta mengadakan seleksi Musabaqah Bahsil Kutub Kantor Kemenag Kota Surakarta 2019, di Aula Kemenag Kota Surakarta, Kamis (21/3) siang.

Seleksi kali ini diikuti delapan peserta yang terdiri dari para kepala KUA dan penghulu di lima Kecamatan Se-Surakarta,serta ASN Kemenag Kota Surakarta.

Hadir pada acara tersebut Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Surakarta,H.M. Nasiruddin, pegawai Bimas Islam,  Bertindak sebagai juri HM. Nasiruddin, Charis Muanis, dan Mohammad Zainal Abidin.

Dalam sambutanya Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Surakarta, HM. Nasiruddin, mengatakan bahwa setiap kegiatan harus selalu ada koordinasi dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. “(Karena) penghulu yang baik adalah penghulu yang selalu mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Pak Nas, biasa ia dipanggil, berharap dengan Musabaqah Bahsil Kutub ini kedepannya Kemenag Kota Surakarta mempunyai kader para pembaca kitab kuning yang rencananya akan di kirim pada lomba di tingkat Provinsi.

Adapun hasil lengkap dari Musabaqah Bahsil Kutub Kemenag Surakarta 2019 adalah Rohmat Agung Suprayogi, penghulu Kecamatan, Jebres (juara 1 dengan nilai 345), H Muh Khaerudin, Kepala KUA Kecamatan Pasar Kliwon (juara 2 dengan nilai 314), dan Basir Kepala KUA Kecamatan Banjarsari (juara 3 dengan nilai 293). (giyat-rma/bd)