Menggunakan Manajemen Rasa dan Hati Untuk Tingkatkan Produktifitas Kerja

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Apel Bersama sekaligus pembinaan ASN, kegiatan di ikuti dari unsur ASN Kankemenag Wonogiri, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan Pengawas Pendidikan Agama di Lingkungan Kankemenag Wonogiri,  di halaman Kemenag setempat.(Senin, 3/4)

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi, kegiatan di mulai tepat pukul 07.30 WIB. Sesuai rencana apel gabungan ASN lingkungan Kankemenag Wonogiri akan di laksanakan setiap hari senin minggu pertama setiap bulannya.

Dalam pembinaannya  Kepala Kankemenag Wonogiri, Subadi yang baru di lantik tanggal 17 Maret tersebut, menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa kegiatan seperti ini harus tetap di tingkatkan sebagai ajang silaturahmi serta komunikasi antar ASN Kemenag Kabupaten Wonogiri.

“Kementerian Agama adalah rumah besar,” tutur Subadi.

Oleh karena itu, kinerja setiap ASN  mesti di maksimalkan kemampuan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing mengingat Kementerian Agama satu-satunya lembaga yang mengurusi urusan dunia sampai akherat. Subadi mengingatkan kepada segenap jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab dan harus mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi.

Diterangkan Subadi, dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Kementerian Agama patut menerapkan prinsip 5 (Lima) nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan

“Seluruh Pejabat dan ASN maupun staf agar lebih meningkatkan kinerja dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, termasuk para pejabat untuk melakukan pembinaan kepada para stafnya”, ujarnya.

Mengakhiri amanahnya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi.

Selain itu beliau juga berpesan kepada semua ASN untuk selalu meningkatkan kinerja dan kedisplinan, gunakan manajemen rasa dan hati dalam bekerja. (Mursyid_Heri/wul)