Meriahnya Isra’ Mi’raj, OSIS MAN 1 Jepara berbagi Keceriaan dengan Anak Panti Asuhan

Jepara – Bertepatan hari raya peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW, OSIS MAN 1 Jepara mengadakan kunjungan ke panti asuhan Welas Asih yang berlokasi di desa Raguklampitan Batealit Jepara, Rabu (03/04).Anggota OSIS yang berjumlah 36 siswa sangat bersemangat berbagi keceriaan dan menyatu dengan adik-adik penghuni panti. Mereka mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat menghibur, seperti game, story telling (berbagi cerita) dan menonton film pendek karya siswa MAN 1 Jepara.

OSIS MAN 1 Jepara juga melaksanakan bhakti sosial, diantaranya melakukan kerja bhakti membersihkan area panti, menghibur anak-anak panti asuhan dengan berbagai kegiatan menarik, memutar film documenter, kuis, hingga menyerahkan sumbangan dari siswa-siswi dan para guru MAN 1 Jepara.

Para penghuni panti yang sebagian besar yatim piatu, menyatakan sangat senang dan terhibur dengan kedatangan OSIS MAN 1 Jepara.

“Senang sekali dengan kunjungan kakak OSIS. Mereka semua baik-baik dan pandai menghibur. Aku dikasih hadiah buku dan alat tulis,” kata Vika, penghuni panti.

Andre, salah satu pengurus OSIS menyatakan bahwa kunjungan sosial ini merupakan wujud meneladani sifat Nabi yang penuh welas asih. “Kami sengaja mengambil momentum Isra'Mi'raj, sebagai upaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Jepara, Ah Rif’an, mengungkapkan rasa haru dan bahagianya melihat senyum anak yatim piatu yang hari ini dikunjungi.

“Kami harap dengan kunjungan dari anak didik kami, bisa menambah semangat dan keceriaan dari anak-anak panti asuhan. Semoga lain waktu kami masih bisa meneruskan program ini dan bisa terus berbagi kebahagiaan pada sesama,” ungkap Rif'an.

Acara berlangsung hingga waktu  dhuhur tiba. Setelah  sholat berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan buku dan alat tulis, pakaian serta sejumlah uang, donasi yang terkumpul merupakan bentuk kepedulian dari segnap guru dan karyawan MAN 1 Jepara. (rofiq/gt)