Meskipun Banjir, KBM di MTsN 1 Pati Tetap Berjalan

Pati – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar meskipun beberapa area sekolah terendam banjir, Senin (28/1/2019).

Kepala Madrasah (Kamad) Ali Musyafak mengatakan, lingkungan madrasah memang mengalami banjir namun kegiatan belajar mengajar masih bisa dilaksanakan. “Setiap musim penghujan mencapai puncaknya, madrasah akan terendam banjir namun ketinggian banjir tidak mencapai lantai ruangan kelas,” ujarnya.

Kepala MTsN 1 Pati mengatakan, banjir yang terjadi tidak separah beberapa tahun yang lalu, yang melebihi lutut orang dewasa atau sekitar ½ meter. “Banjir yang terjadi tahun ini ketinggiannya sekitar 30 cm,” jelas syafak

Kamad juga menambahkan, banjir cukup mengganggu dan menghambat aktifitas belajar mengajar karena harus basah-basahan melewati halaman madrasah. Siswa sepertinya sudah terbiasa dengan kondisi banjir, mereka tetap masuk sekolah meskipun halaman tergenang banjir, namun hal tersebut tidak bisa dibiarkan terus menerus. “Jika bisa akan kita hindari agar kegiatan belajar mengajar selalu normal sepanjang tahun,” tambah Kamad.

Syafak berharap agar siswa selalu menjaga kesehatan saat kondisi banjir karena dapat menyebabkan penyakit kulit serta selalu mencuci tangan sebelum makan dan minum. “Berharap mendapat perhatian dari pihak yang terkait supaya kegiatan belajar mengajar berjalan normal dan tidak mengganggu kenyamanan siswa,” pungkas Syafak. (Am)