MI Aula Terjan Dan MI Karangasem Sedan Berjaya Di Aksioma MI

Rembang – MI Aula Terjan, Kecamatan Kragan dan MI Hidayatus Sibyan, Karangasem, Sedan berhasil menjadi juara pada ajang Aksioma tingkat MI se-Kabupaten Rembang yang berakhir pada Kamis (18/5) sore. Kedua MI ini merupakan MI yang terletak di desa kecil, namun mampu bersaing dan mengungguli MI yang mempunyai kualitas yang lebih tinggi.

MI Aula Terjan berhasil merebut juara I cabang lomba pidato bahasa Indonesia, baik putra maupun putri. Sementara MI Hidayatus Shibyan Karangasem, Sedan memboyong juara I pada cabang lomba MTQ baik putra maupun putri.

“Pada lomba MTQ, M.Rohiyul Lababi dari MI Hidayatus Sibyan Karangasem berhasil menjadi juara I, disusul Juara II yaitu M.Najihul Ulum dari MI Annashriyah Lasem, dan Juara III, yaitu Ilham Rosyadi dari MI Negeri Sedan,” terang Badrudin.

Sementara untuk MTQ Putri, juara I diraih Asiyah dari MI Hidayatus Sibyan Karangasem, disusul juara II, Najwa Farihah dari MI Annashriyah Lasem, dan juara III, Nailatul Muna dari MI Negeri Sedan.

Karena berhasil membawakan pidato dengan menarik, Wahyu Faizal dari MI Aula Terjan berhasil memikat juri dan menjadi juara I dalam lomba Pidato Bahasa Indonesia putra. Juara II diraih oleh Moh. Fayyad Muayyad Farihah dari MI Negeri Sale, dan juara III oleh Muhammad Hizqil Bik dari Annashriyah Lasem.

Sementara  yang merah juara I Pidato Lomba Bahasa Indonesia putri dari MI Aula Terjan yaitu Khofifah Nofiana MK dari MI Aula Terjan. Salsa Salsa Nabila Gizela dari Annashriyah Lasem juga membawakan pidato dengan menarik sehingga mampu menyabet juara II. Sementara juara III dibawa pulang oleh Fatma Ayu Hidayatul Hasanah dari MI Negeri Sale.

Ketua panitia Aksioma, Badrudin secara langsung memberikan piala kepada para pemenang lomba. Para peraih juara I tersebut akan mendapatkan pembinaan secara khusus dari masing-masing madrasah untuk mempersiapkan diri mengikuti Aksioma di tingkat Provinsi pada 24 Mei mendatang di Kabupaten Magelang. –(sf/ss/bd)