MIN Adiwerna Canangkan Motto

Tegal (Slawi) – Menyambut pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 di halaman madrasah berbarengan dengan penyerahan berbagai piala hasil lomba yang telah dijalani para siswa, MIN Adiwerna mencanangkan motto baru dengan tagline “MIN Adiwerna, Madrasahnya para juara “. Senin(19/03). Motto baru tersebut berkaitan dengan beberapa piala yang diraih siswa- siswi pada tahun ini yang banyak didapat dari berbagai lomba baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Tahun ini, MIN Adiwerna memang panen piala dari berbagai ajang yang diikutinya diantaranya Aksioma, POPDA, dan lomba tartil tingkat kabupaten yang diadakan di SMP Muhamadiyah Adiwerna. Dari semua lomba yang diikuti semua mendapat piala mulai dari juara satu sampai juara tiga. Dari ajang aksioma mendapat juara 1 lomba volly putri , juara 1 sepak takraw putra dan juara 1 lomba renang putra putri.

Di ajang POPDA juga tidak kalah bersaing dengan meraih juara diberbagai lomba antara lain pencak silat, karate, dan tennis lapangan. Sementara dalam ajang lomba tartil ada dua juara yang berhasil diraih yaitu juara 1 tartil putri dan juara 2 tartil putra.

Dengan prestasi inilah, maka kepala MIN Adiwerna, Amirudin merasa perlu mengapresiasi apa yang telah diraih siswa dengan meluncurkan motto baru tersebut. Sebagai rasa terima kasih kepada para siswa yang telah berjuang mencapai prestasi tertinggi. Juga sebagai motivasi bagi siswa lain yang tidak ikut lomba agar bisa meniru teman-teman yang berhasil meraih prestasi.

“ Kami merasa bangga dengan apa yang telah kalian capai, menjadi juara bukan hanya dalam lomba tingkat kabupaten, tapi kalian bisa menjadi juara di hati kalian. Caranya dengan berbuat baik maka sesungguhnya kalian telah menjadi juara. Bagi yang belum mengikuti lomba jangan khawatir kalian juga pasti bisa meraihnya di kesempatan yang akan datang,”ujarnya.

Di akhir acara dibagikan doorprize berupa kuis yang diberikan para guru kepada siswa. Siswa yang dapat menjawab dengan benar mendapat bingkisan yang telah disiapkan pihak madrasah.(ar27/za/rf)