Monev Dan Pembinaan Data SIWAK

Kab. Pekalongan – Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag kabupaten Pekalongan melakukan monitoring sekaligus pembinaan data Sistem Informasi Wakaf (SIWAK) ke beberapa KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, kegiatan direncanakan akan dilaksanakan mulai hari Rabu, 22 September 2021.sd Senin, 4 Oktober 2021. Monitoring di hari pertama ini dilakukan di KUA Kandangserang dan Kesesi, sedangkan hari kedua di KUA Lebakbarang dan Bojong.

Saat monitoring tersebut H.Furqon, SE selaku Penyelenggara Zakat wakaf menyampaikan bahwa, “SIWAK mempunyai peranan penting dalam penghimpunan, pengelolaan serta pengolahan data, selain memonitor SIWAK,” tuturnya.

“Kami juga sekaligus menghimbau pada KUA Kecamatan serta penyuluh untuk menginformasikan dan sosialisasi terkait program Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) kepada para pelaku usaha yg ada di lingkungan KUA Kecamatan.” tambahnya.

Terakhir, H. Furqon berpesan kepada operator data SIWAK agar terus melakukan update data SIWAK, begitu juga kepada Kepala KUA Kecamatan agar terus memantau perkembangan data SIWAK yang ada di lingkup kerja masing-masing.(Ghf/Ant/bd).