Motivasi akan meningkatkan kemampuan diri

Semarang – Dalam rangka mempersiapkan Kontingen Pentas PAI Jawa Tengah Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 s/d 14 Agustus di Bekasi, Bidang PAIS menyelenggarakan Pembinaan dan Pelatihan dalam rangka Pengiriman Kontingen Pentas PAIS Tingkat Nasional Tahun 2015.

Peserta terdiri dari 41 Siswa/Siswi dan 29 pendamping mengikuti kegiatan tersebut selama 3 hari yang mulai tanggal 29 s.d. 30 Juli 2015, dengan mengambil tempat di Hotel Puri Garden Semarang.

Peserta akan mendapatkan pengarahan, bimbingan dan pelatihan dari para instruktur yang ahli di bidangnya. Selain mendapatkan pelatihan, juga akan mendapatkan motivasi dari narasumber guna meningkatkan rasa percaya diri dan yakin atas kemampuan yang dimiliki. demikian disampaikan oleh Panitia Pelaksana Lasiyanto.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kontingen yang telah berhasil menjadi juara di Pentas PAIS Tingkat Jawa Tengah, sehingga dapat dikirim ke Tingkat Nasional. Ini semua berkah dari Allah SWT, sehingga jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang diraih sekarang.

Pesan Andewi kepada peserta, “Anak-anak harus dapat belajar dan menggali potensi yang ada pada dirinya sesuai dengan cabang lomba yang diikuti, serta jangan lupa untuk menjaga kebersamaan antar teman, pendamping dan official, kebersamaan dapat meningkatkan jiwa korsa sehingga memunculkan rasa kepercayaan diri, karena dengan kepercayaan diri yang tinggi akan mempengaruhi secara psikis pada waktu pelaksanaan lomba.”

Kepada para instruktur untuk dapat memberikan pengarahan, bimbingan dan pelatihan yang maksimal kepada anak-anak. Juga berikan motivasi kepada anak-anak, karena kemampuan ditambah motivasi akan menumbuhkan prestasi.

”Semoga dengan persiapan yang baik, akan memunculkan anak-anak berprestasi yang dapat membawa nama harum Jawa Tengah di ajang Pentas PAIS Tingkat Nasional,” harap Andewi mengakhiri sambutannya. (mu)