MTQ Ajang Pembuktian Kerukunan Umat Beragama di NTB

Mataram – Provinsi NTB yang memiliki 10 kabupaten/kota yang sebagian besar atau hampir 93% penduduknya muslim ini dan juga dibawah kepemimpinan Gubernur yang merupakan hafidz Qur’an ini dapat menjaga kerukunan umat beragama. Kerukunan merupakan modal pembangunan suatu daerah.

Masih dalam rangkaian pelaksanaan MTQ Nasional XXVI, pada acara pembukaan Sabtu malam (30/07) sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Nasional Tahun 2016 di Provinsi NTB mendapat dukungan penuh dari beberapa tokoh agama minoritas yang ada di NTB.

Gubernur mengatakan bahwa beliau menerima surat dari salah seorang pendeta yang langsung ditandangani oleh pendeta dan sekretarisnya untuk membantu dalam pelaksanaan gelaran MTQ Nasional Tahun 2016. ”Kami mendukung penuh MTQ ini dan kami berharap apa yang bisa kami bantu dan pada siapa kami harus berkoordinasi,” tutur Gubernur NTB mengutip tulisan surat dimaksud.

Ditambahkan, banyak dari saudara kami umat Kristen, Katolik dan juga teman-teman pecalang Hindu ikut serta mengamankan venue-venue dan lokasi perlombaan MTQ ini, itulah potret kerukunan umat bergama yang ada di NTB.

“Hal ini mengambarkan bentuk kesukacitaan dan kebanggan bahwa MTQ ini merupakan kehormatan bagi kami,” pungkasnya. (wulan/gt)