MTsN 1 Jepara Milad, Adakan Santunan Yatim Piatu Hingga Launching Tsuroyya

Jepara – MTsN 1 Jepara merayakan Miladnya yang ke-38 dengan beragam kegiatan. diantaranya adalah Bhakti Sosial dengan pemberian santunan kepada anak yatim, lomba hijab, dan lomba menghias tumpeng, Jum’at (05/10).

Sedang malam harinya diadakan Istighosah dan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Habib Abu Bakar bin Aqil dan diiringi oleh grup rebana Ahbabul Mustofa dengan pembicara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara. Dihadiri pula alumni serta wali murid kelas IX.

Acara di akhiri dengan launching grup kreasi siswa-siswi MTsN 1 Jepara yang diberi nama “Tsuroyya”. “Alhamdulillah, sambutan masyarakat akan beragam kegiatan Milad sangat bagus, dan berharap kegiatan serupa bisa terus dapat dilakukan” ujar Kepala MTsN 1 Jepara, Umi Hanik di sela acara doa bersama dan lomba menghias tumpeng di musholla madrasah.

Pada kesempatan tersebut, Umi Hanik, secara simbolis memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Komite Madrasah, Raisul Falah. Acara dilanjut dengan lomba hijab dengan peserta sebanyak 85 orang yang berasal dari guru, karyawan, serta dharma wanita persatuan.

Berlanjut ke lomba selanjutnya yakni menghias tumpeng. Seusai dinilai tim juri dari Dharma Wanita persatuan Kemenag Jepara, yakni ibu Afifah dan ibu Siti Zuliyati, tumpeng hasil kreasi dimakan bersama-sama.

Lebih lanjut, Umi Hanik, menjelaskan, seluruh kegiatan biayanya dikumpulkan dari iuran dan partisipasi guru, karyawan, pengurus komite, alumni madrasah, donatur, dan sedekah haul missal.

Ketua Panitia Milad, Moh. Arif Effendi, menerangan, bhakti sosial dengan pemberian santunan kepada anak yatim, telah diberikan kepada 125 anak yatim di Masjid Desa Bondo, Minggu (30/09) lalu.

Penerima terdiri dari 57 siswa MTsN 1 Jepara dan 68 warga setempat. Kegiatan juga dimeriahkan dengan drumband dari madrasah.

Kegiatan lainnya yakni khataman Al Qur’an oleh 33 kelas dan segenap guru serta karyawan pada 24 September – 04 Oktober.

Kemudian ada jalan sehat dengan rute sekitar madrasah diikuti Ketua Komisi Madrasah Ali Nashan dan pengurus madrasah, guru, karyawan, dan siswa pada Jum’at pagi. Dilanjutkan panggung seni dan pembagian 38 doorprize. (fm/bd)