MTsN 1 Rembang Kembali Dulang Belasan Prestasi

MTsN 1 Rembang – Sejumlah guru dan siswa MTsN 1 Rembang kembal mendulang prestasi pada beberapa ajang lomba mata pelajaran. Hal ini semakin menambah deretan prestasi di MTs yang terletak di Kecamatan Lasem ini.

Tri Anitawati, salah satu guru yang memenangkan dua medali sekaligus pada ajang Olimpiade Guru Indonesia yang digelar pada 3 Oktober. Dua medali tersebut yaitu medali perak untuk mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel Geografi. Di ajang yang sama , guru lainnya, yaitu Izzatin Nuril Lathifah yang meraih medali perunggu untuk mapel IPA.

Sejumlah siswa juga memboyong banyak medali. Pada ajang Olimpiade Bahasa Indonesia pada 25-26 September 2021 lalu, ada 5 siswa yang meraih medali. Mereka adalah:

  1. Mashak Nur Najwa Khaq meraih medali perunggu
  2. Rochilah Lafifaus meraih medali perak
  3. Salsabila Laura Gemahana meraih medali perak
  4. Fajriah Amirorus Syifa meraih medali perunggu
  5. Putri Nova Linda meraih medali perak

Pada Lomba Enura mencari Juara, Rochilah Lafifaus meraih medali perak untuk mapel IPS. Sedangkan pada Lomba Nasional Math Olympic pada 26 September 2021, diborong dua medali emas yang diraih oleh Rochilah Lafifaus dan Safinatun Najah.

Pada ajang Olimpiade Biologi 2021 yang digelar pada 18 September 2021, enam medali berhasil diborong. Yaitu :

  1. Rochilah Lafifaus meraih emas
  2. Muhammad Hafidh Saifuddin meraih perak
  3. Safinatun Najah meraih perak
  4. Mar’atul Khoiriyah meraih perak
  5. Chusna Amaliya meraih perunggu
  6. Fitrotullah Syakiroh Affat meraih medali perunggu

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi guru dan murid terhadap MTsN 1 Rembang. “Semoga mejadi ukiran prestasi yang tidak berhenti dan akan terus dicapai,” ujar Imam. — budi