MTsN 1 Rembang Raih Viewers Terbanyak Lomba Video ZI

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyampaikan apresiasi kepada satuan kerja, yaitu madrasah, KUA, Pokjawas dan Pokjaluh yang mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK).

Dukungan tersebut disampaikan melalui pernyataan dan sikap dukungan ZI dalam video yang dibuat oleh pihak satuan kerja tersebut. Guna memantik semangat pembuatan video ini, Kankemenag Kabupaten Rembang mengkonsep dalam lomba video ZI.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson mengatakan, dengan konsep lomba, masing-masing satuan kerja akan terpacu untuk membuat video sebaik mungkin. Setelah ditayangkan di kanal Youtube Kemenag Rembang, masing-masing satuan kerja mempublikasikan kepada warga internet untuk ramai-ramai melakukan like, subscribe and share  video itu.

“Video satuan kerja yang paling banyak ditonton akan menjadi pemenang dan akan kita berikan apresiasi,” kata Mukson.

Tercatat, sebanyak 12 KUA dan 10 madrasah, serta Pokjawas dan Pokjaluh mengikuti lomba ini. Lomba ini dinilai selama 2 minggu dan berakhir tanggal 9 Juli 2021. Dari batas waktu penilaian tersebut, tercatat tiga besar untuk 2 kategori.

Kategori pertama yaitu madrasah dan Pokjawas. Tiga besar peraih viewers terbanyak yaitu, MTsN 1 Rembang dengan jumlah penonton 6.762, MAN 2 Rembang dengan jumlah penonton 6.575, dan MTsN 5 Rembang dengan jumlah penonton 2.590.

Sementara untuk kategori KUA dan Pokjaluh terhimpun 3 besar, yaitu KUA Kaliori dengan jumlah viewers 5.191, KUA Pancur dengan jumlah viewers 4.002 dan KUA Pamotan dengan jumlah viewers 2.297. — iq