MTsN 2 Banyumas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Banyumas – Sebanyak 54 siswa MTs Negeri 2 Banyumas mengikuti pelatihan jurnalistik sabtu kemarin (27/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menerbitkan kembali majalah AKSI OSIS MTs Negeri 2 Banyumas yang pernah terbit selama dua kali. Kepala MTs Negeri 2 Banyumas, Mathori dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini penting dalam rangka mengembangkan potensi anak untuk mengekspresikan ide-ide yang berupa tulisan berita, artikel, feature, dan laporan hasil wawancara. Melalui pelatihan jurnalistik ini diharapkan peserta didik dapat mengembangkan kreativitasnya dalam dunia jurnalistik, salah satunya dengan penerbitan Majalah AKSI. 

” Penerbitan majalah AKSI OSIS MTs Negeri 2 Banyumas ini merupakan prestise bagi madrasah menuju madrasah yang hebat bermartabat dan menjadi tempat latihan anak-anak untuk menuangkan kreativitasnya. Oleh karena itu, madrasah sangat mendukung penerbitan kembali Majalah AKSI OSIS MTs Negeri 2 Banyumas” ujar Mathori.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini mengundang narasumber Heru Kurniawan, S.Pd.,M.M.  Dosen IAIN Purwokerto, jurnalis, sastrawan, dan sekaligus owner  Rumah Kreatif Wadas Kelir Banyumas.Setelah diadakannya pelatihan jurnalistik, peserta didik menjadi lebih mengenal tentang jurnalistik dan dunia tulis menulis, serta lebih menumbuhkan rasa percaya diri setiap peserta pelatihan dalam mengekspresikan ide-idenya dalam bentuk tulisan. ” dengan adanya pelatihan jurnalistik bagi peserta didik dapat memajukan MTs Negeri 2 Banyumas menuju madrasah hebat bermartabat ” harap Mathori  (si/ak/bd)