MTsN 2 Tegal Bawa Pulang 2 Gelar Dari Cabang Bola Voli

Tegal (Slawi) – Kemeriahan perlombaan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-73 Tahun 2019 di Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal tak disia-siakan oleh kontingen lomba cabang bola voli┬átim guru putra dan tim guru putri. Juara I Putri dan Juara II Putra berhasil diraih dengan cucuran keringat dan pengorbanan waktu latihan yang tidak sedikit. Perlombaan sendiri digelar di lapangan bola voli MAN 1 Tegal, Rabu (26/12).

Pada babak final, tim putri berhasil mengalahkan tim dari MTs Negeri 3 Tegal dengan rubber game, 18-25, 25-16, dan 15-8.

Ditemui selepas lomba, Asih Triyanti yang merupakan salah satu atlet menjelaskan bahwa set pertama timnya belum terlalu menikmati pertandingan. Banyak poin-poin yang terbuang sia-sia sehingga menguntungkan pihak lawan.

“Kami kurang konsentrasi di set pertama, sehingga kami kehilangan 1 set karena kami terlalu terburu-buru memburu poin,” ungkap Asih.

Selepas jeda set pertama, Asih dan kawan-kawan mulai menemukan ritme permainannya, sehingga berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor 25-16. Begitu pula dengan set penentuan, kembali dimenangkan oleh tim putri dari MTs Negeri 2 Tegal, dan berhak meraih juara pertama.

Sementara itu, tim putra belum mampu menyusul perolehan dari tim putri karena hanya meraih juara kedua. Mereka dikalahkan oleh tim dari KKM Bumijawa, 2 set langsung, 16-25, dan 14-25.

“Semaksimal mungkin kami sudah berusaha, namun keberuntungan belum berpihak kepada kami. Mudah-mudahan tahun yang akan datang kami bisa merain gelar juara pertama,” tandas Sunarno, salah satu atlet dari tim putra. (akb/rf)