MTsN 5 Boyolali Raih Perunggu Dalam Ajang KSN Posi

Boyolali (Wonosegoro) – Pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, tiga siswi MTs Negeri 5 Boyolali meraih tiga perunggu. Ketiga siswi tersebut Siti Nur Anisa (Mapel Bahasa Inggris), Naura Uky (Mapel IPA), dan Nurul Agus Tina (Mapel Bahasa Inggris). Mereka bertiga adalah siswi kelas VIII MTs Negeri 5 Boyolali. Kompetisi tersebut diselenggarakan secara daring pada Sabtu (29/05). Ajang ini diikuti ratusan pelajar dari berbagai tingkatan di seluruh Indonesia.

Faisal Bahar Susanto, Kepala Madrasah MTs Negeri 5 Boyolali saat ditemui selesai rapat Rabu (2/06)  menegaskan kelulusan siswa Kelas IX memberikan apresisasi terhadap prestasi ketiga siswi tersebut. Harapannya prestasi tersebut bisa ditingkatkan lagi dalam ajang-ajang serupa.

“Harapan ke depan para siswi diharapkan dapat mencoba untuk berkompetisi pada ajang-ajang serupa, karena menang itu adalah suatu hasil tapi yang lebih penting dari itu adalah suatu proses dan suatu saat bisa berkembang ditingkatkan dalam kompetisi serupa,” ujar kepala madrasah.

Selanjutnya faisal bahar juga berharap agar apa yang telah diraih oleh siswa siswi MTsN 5 boyolali mampu menjadi cambuk bagi siswa siswi yang lain. Disamping hal tersebut, prestasi yang diraih oleh siswa siswi MTsN 5 Boyolali juga menjadi bukti bahwa secara kualitas madarasah yang berada di desa tidak kalah dengan madrasah di daerah perkotaan.

“Prestasi ini kita harapkan diikuti oleh setiap siswa siswi MTs Negeri 5 Boyolali sebagai motivasi dalam meningkatkan prestasi mereka, walaupun secara geografis letak madrasah kita berada jauh dari kota kabupaten, tetapi tunjukkan bahwa yang berada di desa dan jauh dari kota kabupaten juga mampu berprestasi tidak kalah dengan yang berada di kota kabupaten,” pungkasnya(Agus Rustomo/Jaim/rf)