MTsN Kota Magelang Gelar Pisah sambut Kepala Madrasah

Kota Magelang – MTsN Kota Magelang menggelar serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Madrasah, Selasa (19/03). Acara yang diadakan di Ruang Pertemuan MTsN Kota Magelang ini dihadiri oleh Kepala Madrasah yang lama dan yang baru beserta istri. Selain itu, hadir pula Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Kabid Pendidikan Dasar Kota Magelang,  Kepala SMP, dan MTs se-kota Magelang, Pengurus Komite Madrasah, serta rombongan guru-guru dari MTsN 4 Magelang.

Pisah sambut Kepala madrasah ini diselenggarakan seiring dengan keluarnya surat keputusan pemisahan MTsN Negeri Kota Magelang Karet menjadi MTsN 2 Kota Magelang. Muhammad Fathul Mubin yang tadinya menjabat sebagai Kepala MTsN Negeri Kota Magelang sekarang resmi menjadi Kepala Madrasah MTsN 2 Kota Magelang. Sedangkan tugas kepemimpinan Muhammad Fathul Mubin sebagai Kepala MTsN Negeri Kota Magelang kini dilanjutkan oleh Muhammad Nursahid yang sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya di MTsN 4 Magelang, Kab.Magelang.

Fathul Mubin mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika MTs Negeri Kota Magelang yang selama ini telah bekerja sama membantu memajukan madrasah ini.

“Rasanya masih ingin berlama-lama di Madrasah ini, namun saya sebagai ASN harus siap ditempatkan di mana saja untuk membantu program kerja Madrasah dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat. Saya sampaikan juga permohonan maaf, apabila selama ini ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak ibu guru, staf tata usaha,” ujar Fathul Mubin.

Sementara Itu Muhammad Nursahid selaku kepada madrasah yang baru, menyampaikan sambutan singkat berupa pesan kepada seluruh jajaran guru dan pegawai MTs. Negeri Kota Magelang.

“Saya tidak akan panjang lebar, kami mohon ijin masuk ke MTs. Negeri Kota Magelang. Saya berharap kita dapat bekerjasama memajukan yang sudah maju ini biar tambah maju, dengan seluruh aktifitasnya.” ucap Nursahid.

Pada acara ini di laksanakan juga penandatangan serah terima jabatan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan MTsN Kota Magelang yang lama Ibu Warih Budi Triningsih kepada ketua Dharma Wanita yang baru Siti Sujriyati Musmiroh.(Abi)